Bank OCBC NISP Kembali Raih Peringkat ‘AAA’

Tuesday 30 Apr 2013, 5 : 32 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP senantiasa memperkuat posisinya sebagai salah satu bank swasta nasional yang sehat dan prudent. Kepercayaan masyarakat kepada bank yang 85,08% sahamnya dimiliki oleh OCBC Bank Singapura terus tumbuh sejalan dengan meningkatnya kinerja Bank OCBC NISP.”Kami menyambut gembira ulasan positif yang telah disampaikan oleh Fitch Ratings tersebut. Dukungan dari OCBC Bank Singapura memantapkan langkah kami dalam mewujudkan visi Bank OCBC NISP menjadi bank pilihan dengan standar dunia yang diakui kepeduliannya dan terpercaya. Dengan mendapatkan peringkat tertinggi ini, kami berharap dapat terus meningkatkan efisiensi, produktivitas dan kualitas kinerja sehingga ke depan Bank OCBC NlSP akan dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi industri perbankan di Indonesia,” ujar Presiden Direktur & CEO Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja  di Jakarta, Selasa (30/4).

Baca juga :  Bank Mandiri Salurkan Bantuan Sinabung Lewat Uang Elektronik

Salah satu wujud pengakuan adalah hasil keputusan dari lembaga pemeringkat PT Fitch Ratings Indonesia untuk mempertahankan peringkat Bank OCBC NISP ‘AAA (idn)’, yang merupakan peringkat tertinggi yang diberikan kepada sebuah perusahaan. Bersamaan dengan hal tersebut, PT Fitch Ratings Indonesia kembali menegaskan peringkat Obligasi Subordinasi dan Obligasi Berkelanjutan I Bank OCBC NISP yaitu masing-masing ‘AA (idn)’ dan ‘AAA (idn)’. Hal yang membanggakan, secara spesifik Fitch Ratings menaikan Peringkat Internasional Jangka Panjang Mata Uang Lokal Bank OCBC NISP dari BBB menjadi A-. Peringkat ini berlaku sejak tanggal 23 April 2013.

Ringkasan Peringkat Fitch Ratings
  2012 2013
   Peringkat Nasional Jangka Panjang AAA (idn) AAA (idn)
   Peringkat Obligasi Berkelanjutan AAA (idn) AAA (idn)
   Peringkat Obligasi Subordinasi AA (idn) AA (idn)
   Local Currency – Long Term IDR BBB A-
     
Baca juga :  Obligasi Korporasi Jadi Opsi Instrumen Moneter

Peringkat tersebut mencerminkan dukungan keuangan yang kuat dari OCBC Bank Singapura sebagai perusahaan induk dalam pengembangan bisnis Bank OCBC NISP; permodalan bank yang semakin kuat; kualitas aset dan struktur pendanaan yang baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Industri Ikan Olahan di Aceh Sangat Potensial

BANDA ACEH-Provinsi Aceh memiliki potensi industri pengolahan perikanan laut yang

Laba Bersih CPIN di Kuartal I Anjlok Jadi Rp1,19 Triliun

JAKARTA – PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) pada Kuartal I-2022,