BEI Masukkan PTMP ke Indeks LQ45

Friday 26 Jan 2024, 3 : 09 pm
ILUSTRASI

JAKARTAPT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memasukkan PT Mitra Pack Tbk (PTMP) sebagai salah satu penghuni indeks LQ45.

Sementara itu, saham dari perusahaan milik taipan Prajogo Pangestu (TPIA) yang memiliki market cap Rp478 triliun didepak dari indeks tersebut.

Berdasarkan hasil evaluasi mayor yang dilakukan pada Januari 2024, BEI memutuskan untuk memasukkan saham PTMP yang memiliki nilai kapitalisasi pasar Rp722 miliar ini ke dalam indeks LQ45 bersama 44 emiten lainnya.

Selain PTMP, terdapat tiga saham lainnya yang baru dimasukkan ke dalam indeks LQ45 pada evaluasi periodik bulan ini, yakni MBMA, MTEL dan PGEO.

Sementara itu, BEI memutuskan untuk mendepak saham berkapitalisasi pasar jauh lebih besar ketimbang PTMP, yakni TPIA, TBIG, INDY dan SCMA.

Pada perdagangan kemarin (25/1), frekuensi transaksi PTMP hanya 3.669 kali, volume transaksi sebanyak 24,59 juta saham dan nilai transaksi Rp5,64 miliar.

Seperti diketahui, PTMP merupakan emiten anyar yang melantai di BEI pada 6 Maret 2023, setelah melakukan IPO yang berhasil meraup dana publik Rp96 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Investor konservatif hanya bersedia menghadapi volatilitas yang rendah atau bahkan tidak ingin ada volatilitas sama sekali.

Siap Dana Kurban Dalam Dua Bulan

Oleh: Dimas Ardhinugraha Kurang dari dua bulan lagi, yaitu pada

Basuki Minta BUMN Jangan Kerjakan Proyek Dibawah Rp 100 Miliar

JAKARTA-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghimbau