Bendum BMI Raih Madura Awards 2021 Kategori Tokoh Millenial Inspiratif

Monday 6 Dec 2021, 3 : 01 pm
by
Bendahara Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Kaisar Kiasa Kasih Said Putra meraih penghargaan sebagai Tokoh Millenial Inspiratif pada ajang Madura Awards 2021 di Madura, Jumat (2/12)

SAMPANG- Bendahara Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) Kaisar Kiasa Kasih Said Putra meraih penghargaan sebagai Tokoh Millenial Inspiratif pada ajang Madura Awards 2021.

Putra Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, MH Said Abdullah ini menjadi tokoh yang menginspirasi anak muda atau kaum millenial pilihan pembaca Jawa Pos Radar Madura (JPRM).

Malam Anugerah Madura Award 2021 ini digelar, di Politeknik Negeri Madura Camplong Kabupaten Sampang, Jum’at (3/12/2021).

Pria kelahiran Jakarta September 1993 ini mendapat penghargaan lantaran kiprahnya serta berbagai jabatan yang diembannya di usia yang sangat muda.

Beberapa jabatan itu antara lain Direktur PT Koran Madura, Direktur Madura FC, Owner Perumahan Residence dan Owner Perumahan Bersubsidi.

Tidak hanya itu saja, Kaisar yang baru berusia 28 tahun itu juga menjabat Bendahara Umum DPP Banteng Muda Indonesia (BMI), salah satu sayap organisasi PDI Perjuangan.

Usai dinobatkan sebagai Tokoh Millenial Inspiratif, Kaisar berkomitmen untuk terus berkarya agar menjadi role model (teladan_red) bagi generasi millenial.

Kendati demikian, menyandang predikat sebagai Tokoh Millineal Inspiratif tidaklah mudah.

Apalagi saat ini, tantangan generasi millenial bukan sekadar belajar ilmu pengetahuan yang diberikan di lembaga pendidikan, tapi juga bagaimana bisa menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks.

“Untuk itu, saya berharap generasi millenial tidak boleh lengah, harus terus berkarya agar menjadi ikon untuk bangsa ini. Kaum millennial harus berperan sebagai Agent of Change (agen perubahan_red),” ujarnya.

“Jadi, kita harus punya karya yang bisa dicontohi, dibanggakan dan menjadi inspirasi bagi kaum millennial,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kaisar mengatakan generasi millennial adalah kader yang akan memimpin bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Di tangan generasi millienial inilah, tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia berada.

“Saya percaya, generasi milleniallah yang akan membawa dan menentukan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik agar menjadi negara yang lebih maju, beradab dan berdaya saing,” tuturnya.

Karena itu tegas Kaisar, keberadaan generasi millennial di negara ini, tidak bisa disepelekan.

Sejarah mencatat, bahwa peran orang muda dalam perjalanan bangsa Indonesia sangat banyak.

“Kaum millennial selalu memainkan peran penting, dan revolusioner. Kaum muda telah berjuang, dan tercatat memberikan pekerjaan vital dalam momen-momen genting dan penting,” terangnya.

Untuk diketahui, acara Madura Award ini merupakan acara tahunan yang digelar oleh JPRM.

Penghargaan ini diberikan kepada tokoh sebagai bentuk apresiasi atas berbagai peran mereka di berbagai sektor untuk kemajuan Madura.

Adapun orang-orang yang dipilih menerima penghargaan merupakan figur pilihan dan sudah melalui proses seleksi dan verifikasi yang ketat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ini Kiat Kemenperin Jadikan Industri Lokal Naik Kelas

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong produktivitas dan daya saing industri

Debat Pilpres 2024, TPN Optimistis Ganjar Tampil Prima, Bukan Hanya Teori 

JAKARTA-Masyarakat Indonesia kini tengah menantikan debat terakhir 3 pasangan calon