Bertemu AHY, Puan: Obrolan Sudah Seperti Kakak dan Adik

Minggu 18 Jun 2023, 9 : 42 pm
by
PUAN DAN AHY

“Walaupun sama-sama sebagai pimpinan partai, tapi obrolan tadi sudah seperti obrolan kakak dengan adiknya,” ucap Puan.

“Kita sama-sama memahami bahwa dalam membangun bangsa dan negara bukan soal politik praktis saja, tapi juga ada aspek pra dan pascanya seperti apa. Apalagi dunia politik yang sangat dinamis ini sangat membutuhkan komunikasi yang intens dan terus menerus,” lanjut Ketua DPP PDIP tersebut.

Puan sedikit mengungkap pembicaraan antara ia dan AHY. Menurutnya, PDIP dan Demokrat menyepakati bahwa Pemilu 2024 harus berjalan secara damai dan gembira demi kelangsungan demokrasi di negara ini.

“Dan tentunya kami berharap pemilu ke depan ini adalah pemilu damai, pemilu yang gembira, pemilu yang bisa membuktikan bahwa pesta demokrasi ini adalah pestanya seluruh rakyat Indonesia,” terang Puan.

Selain itu, perempuan pertama yang menjabat Ketua DPR RI ini menilai perlu dilakukan pertemuan rutin antara PDIP dan Demokrat sebagai langkah komunikasi.

Puan mengatakan, hal tersebut diperlukan untuk menyamakan satu pandangan politik.

“Silaturahmi tetap dilaksanakan serta demokrasi ini harus bisa membawa kesejukan, adem ayem dan gembira bagi seluruh rakyat indonesia,” jelas mantan Menko PMK itu.

Di sisi lain, Puan juga memaparkan bahwa PDIP masih belum menentukan Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

Menurutnya, saat ini masih menampung usulan dari partai-partai koalisi.

“Usulan tersebut akan kami tampung nama-nama yang waktu itu saya sebutkan, salah satunya Cawapresnya Mas AHY dari Partai Demokrat,” papar Puan

“Jadi kami akan ikuti perkembangannya bagaimana ke depannya siapa yang kemudian cocok dengan PDIP siapa yang cocok sama Bacapresnya PDIP Mas Ganjar Pranowo, tentu saja harus ada kesamaan visi dan misi,” papar cucu Bung Karno itu.

Dalam pertemuan tersebut, AHY memuji Puan sebagai perempuan yang memiliki jam terbang dalam membangun bangsa dan negara.

Ia mengaku berbagi gagasan dengan Puan sambil menikmati sarapan bubur.

“Mbak Puan adalah salah satu tokoh pemimpin politisi perempuan yang hebat. Lengkap rekam jejaknya, baik di parlemen maupun di pemerintahan. Tentunya banyak hal yang bisa beliau sampaikan dan diskusikan bersama,” ungkap AHY.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Capres Terpilih Harus Jalankan Amanat Konstitusi

JAKARTA-Ketua Kajian Sistem Ketatanegaraan MPR RI Ja’far Hafsjah berharap capres-cawapres
UNVR, ASII, BBCA, AALI, BSDE, TLKM, SMGR

Sempat Dibuka Menguat, IHSG Tergesus ke Zona Merah di Level 6.933,97

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup