BI Apresiasi Capres Bisa Kendalikan Inflasi

Friday 13 Sep 2013, 6 : 43 pm

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) memberikan apresiasi tinggi kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sangat concern terhadap pengendalian inflasi. “Bahwa seorang pemimpin daerah harus mempunyai prioritas untuk menjaga dan mengendalikan inflasi di daerahnya,” kata Gubernur BI Agus Martowardojo di Jakarta, Jumat, (13/9).

Menurut mantan Menkeu ini, pemimpin Indonesia ke depan haruslah bisa mengendalikan inflasi. Alasannya inflasi itu menjadi musuh negara. “Karena inflasi itu penggerus kesejahteraan rakyat. Kalau seandainya pemimpin daerah tidak memberikan prioritas pengendalian inflasi sebaiknya jangan dipilih,” tambahnya.

Bahkan Mantan Dirut Bank Mandiri, secara tidak langsung memuji keberanian Jokowi yang punya perhatian khusus mengendalikan inflasi di daerah. “Intinya pilihlah yang mengendalikan inflasi,” ucapnya.

Dikatakan Agus, kehadiran Jokowi diminta mengutarakan sejumlah langkahnya untuk meredam inflasi daerah. “Kalau sekarang Jokowi ada di Jakarta dan hadir ke BI untuk melakukan diskusi tentang pengendalian inflasi daerah itu betul-betul merupakan contoh bagi Pemda yang ada di seluruh Indonesia,” paparnya

Meski memuji langkah Jokowi, namun Agus mengaku tak punya minat berpolitik. “Saya tidak pernah belajar tentang politik dan tidak mempunyai bakat di bidang politik,” imbuhnya. **cea

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PHPU

Permintaan Jaksa Agung Agar KPK Menyerahkan 2 Jaksa OTT Mencurigakan

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak boleh menyerahkan penanganan kasus Operasi

Pakde Karwo Tawarkan Kerjasama TTI dengan Dubes Polandia

SURABAYA-Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menawarkan hubungan kerjasama Trade