BII Beroperasi di Mumbai, India

Wednesday 10 Jul 2013, 2 : 11 pm
by

INDIA- Bank Internasional Indonesia (BII) memulai operasional kantor cabang Mumbai.   Hahadiran BII Mumbai ini akan memperkuat kehadiran BII dan Grup Maybank di luar kawasan ASEAN.  “Operasional BII di Mumbai akan membuka peluang bisnis baru yang potensial bagi BII mengingat India merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Asia dan dunia,” ujar Presiden Direktur BII, Dato’ Khairussaleh Ramli dalam ketarangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (10/7).

BII yang berkantor pusat di Indonesia merupakan anak perusahaan Maybank Group, salah satu bank terbesar di ASEAN berdasarkan total aset dan market capitalization.   

Aktivasi cabang BII Mumbai telah disetujui regulator perbankan, baik Reserve Bank of India di India maupun Bank Indonesia.

Menurut dia, Kantor cabang BII Mumbai akan menyediakan produk dan layanan perbankan untuk memenuhi kebutuhan nasabah Grup Maybank yang memiliki kepentingan bisnis di India, dan komunitas bisnis India yang menjalin kemitraan usaha dengan negara-negara ASEAN di mana Maybank berada.  Aktivasi BII Mumbai sejalan dengan misi Grup yakni humanizing financial services across Asia.

Dengan arus perdagangan antara India dan negara-negara ASEAN yang telah mencapai USD79 miliar dan diharapkan dapat mencapai USD100 miliar pada 2015, BII cabang Mumbai – India akan menfokuskan bisnis perbankan di kawasan ini. Cabang akan menyediakan host of trade dan valuta asing serta produk dan jasa perbankan lain untuk perusahaan-perusahaan India yang memiliki kepentingan bisnis di kawasan ASEAN dan sebaliknya.  Cabang ini juga akan melayani nasabah Grup Maybank dan mitra usahanya untuk kebutuhan perbankan mereka di India. “Pada operasional awalnya, BII cabang Mumbai akan melayani nasabah dengan produk-produk perbankan dasar seperti tabungan, giro dan fasilitas pinjaman; sementara produk perbankan yang lebih lengkap mulai tersedia September 2013.  Dengan melihat peluang di pasar, operasional BII Mumbai akan menempatkan fokus utama pada segmen perbankan Korporasi dan Komersial dan akan berperan aktif dalam menangani Buyers Credit (BC) dan External Commercial Borrowings (ECBs) untuk nasabah India,” jelas dia. 

 CEO BII India, Pravin Batra menambahkan “BII di India semuanya diarahkan untuk memasuki pasar India dan tampil sebagai Intra-ASEAN Trade Finance Bank yang dominan.

BII Mumbai terletak di One Indiabulls Center, Tower 2B, Elphinstone Road (Barat) – Mumbai,  kawasa bisnis baru yang tengah berkembang di pusat Mumbai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bantu NTB, Menteri Basuki Minta Insinyur Muda PUPR Harus Kerjasama Dengan Masyarakat

JAKARTA-Untuk membantu percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah di Nusa Tenggara

AKR Corporindo Bagi Dividen Interim Rp50 per Saham, Cek Jadwalnya

JAKARTA-PT AKR Corporindo (AKRA) akan membagikan dividen interim untuk tahun buku