BII Lanjutkan Program Beasiswa Mahasiswa UGM

Friday 3 May 2013, 4 : 15 pm
by

YOGYAKARTA-Bank Internasional Indonesia (BII) melanjutkan program beasiswa bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.  Untuk tahun ajaran 2012/2013, BII menyediakan beasiswa sebesar Rp 400 juta untuk 50 mahasiswa  UGM di berbagai fakultas.   “Sejak 2008 BII telah melaksanakan program beasiswa bagi mahasiswa UGM dengan penyaluran melalui Yayasan KSE.  Dari tahun ajaran 2008/2009 hingga tahun ajaran 2012-2013, BII telah memberikan beasiswa kepada 173 mahasiswa S1 UGM dengan total nilai mencapai Rp1,1 miliar.   Sebanyak 55 penerima beasiswa diantaranya telah menamatkan pendidikan,” ujar Presiden Direktur BII Dato‘ Khairussaleh Ramli disela-sela acara penyerahan bantuan  beasiswa kepada Direktur Kemahasiswaan UGM DR. Drs. Senawi, M.P di Yogyakarta, Jumat (3/5).

Melalui program beasiswa ini, kata dia BII berupaya untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan generasi muda Indonesia, yang pada akhirnya juga akan berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat ke depan.”Program beasiswa kepada mahasiswa UGM sejalan dengan misi Humanizing Financial Services dan sejalan dengan salah satu pilar strategi kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Khairussaleh. 

Pengkayaan pengetahuan mahasiswa dengan kompetensi perilaku juga sejalan dengan program edukasi perbankan yang digariskan oleh bank sentral kepada lembaga perbankan untuk ikut berbagi pengetahuan kepada dunia pendidikan.

Dalam CSR pendidikan, BII bekerja sama dengan Maybank Foundation juga menyelenggarakan program beassiwa dengan cakupan yang lebih luas, yang ditujukan kepada putera-puteri terbaik dari keluarga pra-sejahtera di 33 provinsi di Indonesia.  Program “BII-Maybank Scholarship” ini memberikan kesempatan kepada para penerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di 11 perguruan tinggi terkemuka yang direkomendasikan di Indonesia, Malaysia dan Singapura.  Perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, UGM, Institut Teknologi Sepuluh November, Universiti Malaya, Universiti Kebangsaan Malaysia, Universiti Sains Malaysia, National University of Singapore dan Nanyang Technological University.

BII juga menyelenggarakan program internship, ’BII Apprentice Program’.  Program yang dimulai sejak 2010 ini dilaksanakan di kantor BII dengan konsep on the job training program, dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat langsung dalam kegiatan operasional bank.

Pendidikan merupakan salah satu pilar CSR BII, yang disebut ’BII Berbagi’.   Di samping pendidikan, CSR ’BII Berbagi’ juga fokus pada tiga pilar lain yakni  kegiatan untuk mendukung hidup sehat, pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menperin Canangkan Gerakan Beli Tomat Lokal

JAKARTA-Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mencanangkan gerakan beli tomat lokal

Hingga Saat Ini, Investasi Sektor ESDM Capai USD 19 Miliar

JAKARTA-Meski mendapat tekanan ekonomi global, investasi disektor Energi dan Sumber