Bisnis Personal Loan CIMB Niaga Tumbuh Positif

Sunday 13 Apr 2014, 6 : 55 pm
by

JAKARTA-Bisnis kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) terus mencatatkan hasil positif. Mengusung nama X-Tra Dana, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit personal loan sebesar Rp1,63 triliun per 31 Desember 2013. Jumlah ini meningkat 72% dibandingkan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp944 miliar.

Personal Loan Business Group Head CIMB Niaga Ristiawan Suherman mengatakan, penerapan strategi cross selling menjadi kunci pertumbuhan bisnis personal loan CIMB Niaga. Hal ini dilakukan dengan membidik pasar potensial yaitu nasabah existing CIMB Niaga. Pertimbangannya, karena mereka telah memahami produk serta layanan CIMB Niaga, dan juga track record-nya sudah jelas.  “Track record nasabah ini membantu proses penarikan kredit menjadi lebih mudah dikucurkan dan dapat meminimalisasi potensi kredit macet dalam penyaluran personal loan,” jelas Ristiawan di Jakarta, Minggu (13/4).

Menurut Ristiawan, kualitas kredit personal loan CIMB Niaga relatif dapat dikelola dengan baik. Hal ini terlihat dari angka non performing loan (NPL) per 31 Desember 2013 yang tercatat sebesar 1,5%. Angka ini lebih baik dibanding NPL pada periode yang sama tahun 2012 sebesar 2,0%.

Personal loan CIMB Niaga, lanjut Ristiawan, memberikan pinjaman hingga maksimal Rp200 juta dengan jangka waktu 60 bulan. Proses persetujuannya pun relatif cepat. “Bahkan, melalui berbagai terobosan dalam sistem proses persetujuan dan pemberian kredit, proses pencairan kredit dapat berlangsung selama satu hari untuk nasabah existing,” kata Ristiawan.

Di tengah maraknya tawaran kredit personal loan dari sejumlah bank di Tanah Air, CIMB Niaga senantiasa konsisten menjaga nilai kompetitif produk personal loan-nya. Antara lain, dengan memberikan kualitas layanan yang baik dan cepat, bunga yang kompetitif, kemudahan pembayaran melalui branchless banking CIMB Niaga, hingga kesiapan seluruh kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. “Ke depan, CIMB Niaga akan terus memperdalam strategi cross selling dan melakukan ekspansi terhadap pasar salaried market (Karyawan). Dengan strategi dan implementasi yang kuat, kami berharap bisnis personal loan dapat tumbuh dengan baik tahun ini, dan memiliki kualitas aset yang baik pula,” tutup Ristiawan. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ikut Pameran di Jerman, Estimasi Kesepakatan Bisnis Mencapai Rp 26,23 Miliar

JAKARTA-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 14 perusahaan teknologi informasi dan

Megawati Ingatkan Researcher BRIN Agar Paten Hasil Penelitian

BALI-Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Teknologi Nasional (BRIN) Prof.