Bisnis Personal Loan CIMB Niaga Tumbuh Positif

Sunday 13 Apr 2014, 6 : 55 pm
by

JAKARTA-Bisnis kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) terus mencatatkan hasil positif. Mengusung nama X-Tra Dana, CIMB Niaga telah menyalurkan kredit personal loan sebesar Rp1,63 triliun per 31 Desember 2013. Jumlah ini meningkat 72% dibandingkan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp944 miliar.

Personal Loan Business Group Head CIMB Niaga Ristiawan Suherman mengatakan, penerapan strategi cross selling menjadi kunci pertumbuhan bisnis personal loan CIMB Niaga. Hal ini dilakukan dengan membidik pasar potensial yaitu nasabah existing CIMB Niaga. Pertimbangannya, karena mereka telah memahami produk serta layanan CIMB Niaga, dan juga track record-nya sudah jelas.  “Track record nasabah ini membantu proses penarikan kredit menjadi lebih mudah dikucurkan dan dapat meminimalisasi potensi kredit macet dalam penyaluran personal loan,” jelas Ristiawan di Jakarta, Minggu (13/4).

Baca juga :  Gara-Gara Skimming, DPR Evaluasi Kinerja BRI

Menurut Ristiawan, kualitas kredit personal loan CIMB Niaga relatif dapat dikelola dengan baik. Hal ini terlihat dari angka non performing loan (NPL) per 31 Desember 2013 yang tercatat sebesar 1,5%. Angka ini lebih baik dibanding NPL pada periode yang sama tahun 2012 sebesar 2,0%.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Sepanjang 2017, Investasi Sektor Industri Capai USD2,1 Miliar

JAKARTA-Pemerintah menegaskan Investasi sektor industri mencapai angka tertinggi yakni 21,6
PT Samudera Indonesia Tbk

KLBF Bagi Dividen Rp 1,43 Triliun

JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Kalbe