Blok Masela, Leadership Presiden Sedang Diuji

Thursday 3 Mar 2016, 12 : 51 pm

JAKARTA-Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian meminta agar Presiden Jokowi segera memutuskan polemik Blok Masela. Karena itu menyangkut leadership presiden sedang diuji. “Justru berdebat di luar kabinet itu memalukan, harusnya di internal saja. Ini yang menjadi penyebab lemahnya leadership presiden,” katanya di Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Oleh karena itu, kata anggota Fraksi Partai Gerindra, pemerintah secepatnya menyerahkan proposal apa yang akan diajukan. Intinya harus cepat diputuskan. “Perdebatan antara kelompok Rizal Ramli dan Sudirman Said yang terus menerus membuat suasana menjadi tidak jelas, apakah offshore (laut) atau onshore (darat) ,” tambahnya.

Menurut Ramson, dari berbagai kajian pembangunan kilang di darat dikabarkan lebih kecil costnya ketimbang di laut. Namun yang lebih penting itu adalah soal pembagian yang adil, antara Pemerintah Pusat, Pemda dan kontraktornya. “Sebaiknya buka saja debat terbuka di DPR, antara Rizal Ramli dan Sudirman Said, biarkan adu argumen. Yang tak kuat, harus berani direshuffle,” terangnya.

Apalagi, lanjut Ramson, investor Blok Masela ini sudah menunggu. Makanya, perlu cepat ambil keputusan. Karena bagaimanapun juga, blok minyak sangat bermanfaat bagi masyarakat dan multiplier effect sangat besar. “Jokowi jangan ragu, reshuffle saja menteri itu. Banyak anak bangsa yang berprestasi bisa dimanfaatkan,” imbuhnya. **aec

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Puan: 2 Tahun Jokowi-JK, IPM Naik, Ketimpangan Turun

JAKARTA-Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan

Bupati: 100 Hari Kerja, Wajibkan SKPD Dispilin Kerja

PROBOLINGGO-Memulai seratus hari kerjanya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, meminta