BNI Sekuritas Cetak Revenue Rp145,4 Miliar pada Semester I 2023

Friday 4 Aug 2023, 9 : 52 pm
by

JAKARTA-PT BNI Sekuritas (BNI Sekuritas), perusahaan anak dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI, mencatatkan kinerja positif pada
semester I-2023 melalui tiga sektor bisnis, yaitu Investment Banking,
Institutional Brokerage dan Retail Brokerage.

BNI Sekuritas tetap optimis terhadap pertumbuhan berkelanjutan di semester II-2023.

BNI Sekuritas mencatatkan total revenue senilai Rp145,4 miliar pada semester I-2023, yang ditopang dari revenue Investment Banking sebesar Rp57,7 miliar, revenue Institutional Brokerage sebesar Rp49,1 miliar, dan revenue Retail Brokerage sebesar Rp34 miliar.

Kinerja yang baik dari Investment Banking didukung oleh peningkatan dari bisnis Advisory dengan total Rp48,8 miliar, naik 10% YoY.

Sedangkan, revenue Institutional Brokerage didorong oleh performa kuat Institutional Equity (IE) sebesar 100% YoY, dari Rp12,9 miliar menjadi Rp25,9 miliar.

Sementara itu, Institutional Fixed Income (IFI) menduduki ranking pertama dalam transaksi obligasi korporasi dengan volume Rp2,7 triliun dan ranking kedua untuk obligasi pemerintah dengan volume Rp13,2 triliun pada bulan Juni 2023.

Dari sisi Retail Brokerage, terjadi peningkatan market share sebesar 0,9% dari 2,1% di Januari 2023 menjadi 3% di Juni 2023 dan revenue margin bisnis yang mengalami kenaikan 53% YoY menjadi Rp5,9 miliar.

Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo mengatakan, kinerja positif yang dicatatkan oleh BNI Sekuritas didukung oleh upaya transformasi perusahaan agar semakin selaras dengan strategi pertumbuhan
berkelanjutan grup BNI.

Selain itu, perbaikan berkelanjutan pada tata kelola perusahaan dan transformasi sumber daya manusia menjadi prioritas di tahun ini.

“BNI Sekuritas tetap optimis terhadap pertumbuhan perusahaan seiring
dengan proyeksi pasar modal Indonesia pada paruh kedua 2023 yang
menunjukkan prospek positif. Kami memiliki misi untuk melangkah
bersama Nasabah dalam memperluas bisnis dan kekayaan mereka dengan
solusi unggulan, ekosistem Satu BNI, serta talenta handal yang juga
didukung oleh tata kelola risiko yang tangguh, teknologi terkini, dan
permodalan yang kuat,” katanya.

Agung menyampaikan, pada bulan Juli, BNI Sekuritas berhasil melakukan pendampingan IPO terbesar tahun 2023 yaitu PT Amman Mineral Tbk dengan nilai total transaksi Rp10,7 triliun.

Saat ini, BNI Sekuritas juga mampu melakukan pendampingan beberapa calon emiten, antara lain dari sektor pertambangan, ritel, dan properti, untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan total keseluruhan aset mencapai US$3 miliar, dengan rata-rata aset setiap perusahaan di atas US$200 juta.

“Pada awal tahun 2023, BNI Sekuritas juga meluncurkan kompetisi trading bertajuk BIONS Championship guna meningkatkan transaksi Nasabah Retail yang diikuti dengan pengembangan New BIONS Desktop sebagai jawaban dalam memenuhi kebutuhan para Nasabah yang menginginkan pengalaman trading yang lebih lengkap, kaya fitur, serta memiliki kemampuan grafik yang komprehensif. Hingga Juni 2023, jumlah total akun Retail BNI Sekuritas mencapai 218.515,” katanya. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mahasiswa Adukan Penyebar Fitnah dan Hoax ke Bareskrim Polri

JAKARTA-Mahasiswa Akademi Bela Negara (ABN)  mengadukan para pemfitnah dan penyebar

Jika Terbukti, Paman Gibran Bisa Dipidana

JAKARTA-Praktisi hukum Gabriel Mahal menegaskan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar