BPII Stock Split Jadi Rp 5 per Saham

Friday 5 Apr 2024, 9 : 59 am

JAKARTA – Manajemen PT Batavia Properindo Internasional Tbk (BPII) mengumumkan, pihaknya akan melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) BPII, dari Rp 100 menjadi Rp 5 per saham (1:20) pada Mei 2024.

Menurut Direktur Utama BPII Rudi Seiadi Tjahjono dalam keterbukaan informasi, dikutip Jumat (5/4/2024), tujuan pemecahan nilai nominal saham untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan dengan memperluas basis investor.

Sesuai pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) No. Peng-PK-00016/BEI.PLP/11-2023 tanggal 29 November 2023 bahwa saham PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) masuk dalam papan pemantauan khusus dengan kriteria nomor 7 karena memiliki likuiditas yang rendah.

Selain itu, jelas Rudi, stock split juga menyebabkan harga saham BPII menjadi semakin terjangkau bagi investor perorangan (ritel).

Sehingga akan meningkatkan jumlah investor yang dapat melakukan transaksi atas saham BPII di bursa.

Rudi mengatakan, jumlah saham Perseroan,  setelah stock split akan bertambah. Hal ini akan meningkatkan likuiditas perdagangan saham BPII sehingga pedagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan lebih aktif.

Setelah pemecahan nilai nominal, jelas Rudi, jumlah saham beredar BPII akan meningkat menjadi 10,309 miliar dari 515,498 juta unit.

Rencana aksi korporasi tersebut akan dimintakan persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BPII pada 16 April 2024

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

CIMB NIAGA

CIMB Niaga Selenggarakan Annual Gathering 2013

JAKARTA-PT Bank CIMB Niaga Tbk kembali menyelenggarakan pertemuan tahunan (Annual
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

PBRX Ubah Penggunaan Dana PUT III Sebagai Modal Kerja

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pan Brothers Tbk (PBRX)