BPKP Sedang Periksa Dana Otsus Papua

Tuesday 9 Feb 2016, 4 : 13 pm
depkes.go.id

JAKARTA-Pemerintah telah meminta Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) untuk memeriksa penggunaan dana otonomi khusus Papua dan Papua Barat. Karena itu berbagai temuan penyimpangan akan ditindaklanjuti. “Sekarang saya sudah panggil BPKP, kita akan cek bulan Maret ini. Dana otsus ini Rp 2,1 T, bukan uang yang sedikit,” kata Menko Polhukam Luhut B Pandjaitan di Jakarta, Selasa (9/2/2016).

Luhut tak membantah telah menemukan dugaan penyelewengan dana otonomi khusus (Otsus) di Papua dan Papua Barat. “Pemeriksaan BPKP ini agar persoalan itu tidak berlarut-larut dan kesejahteraan rakyat Papua segera terwujud,” tegasnya

Menurut Luhut, pemerintah serius dan tegas dalam penegakkan hukum di Papua. Tanpa diminta pun, pihaknya sudah bergerak. “Saya yang tanggung jawab. Untuk soal keamanan tidak ada negeri ini yang mengatur preman-preman,” jelasnya.

Baca juga :  PUPR Usulkan Anggaran 2019 Sebesar Rp102 Triliun

Pemerintah disebut Luhut masih terus berusaha membenahi negara ini, termasuk Papua, namun tidak dapat instan dan hasilnya baru akan dirasakan beberapa tahun lagi. “Saya sudah beritahu gubernurnya, kau macam-macam akan berhadapan dengan saya. Itu pendidikan. Papua Barat nggak ada kualitas yang bagus,” ungkapnya.

Dijelaskan Luhut, soal Infrastruktur dana yang sudah diberikan. Tahun lalu ada Rp4 triliun untuk membuat jalan. Yang kita ingin dorong perdasus agar pengelolaan dana otsus bisa berjalan dengan baik. Dana akan dikhususkan untuk pendidikan,” tambah Luhut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

UNESCO Tetapkan Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya

JAKARTA-Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (Unesco)  menetapkan Pencak

Sinergi BTN-Koinworks, Calon Debitur UMKM Bisa Akses Kredit Rp1 Miliar

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala Nugraha