BSI Maslahat Laksanakan Program Pesantren Sehat di Sentul Bogor 

Monday 24 Jul 2023, 3 : 55 pm
BSI Maslahat menyelenggarakan Program Pesantren Sehat di tahun 2023 untuk Pondok Pesantren yang santrinya masuk dalam kategori dhuafa. Penyelenggaraan Program Pesantren Sehat pertama dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mahfudz, Kampung Legok, Banteng, RT 01 Rw 07, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (23/7).

BOGOR-BSI Maslahat menyelenggarakan Program Pesantren Sehat di tahun 2023 untuk Pondok Pesantren yang santrinya masuk dalam kategori dhuafa.

Penyelenggaraan Program Pesantren Sehat pertama dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mahfudz, Kampung Legok, Banteng, RT 01 Rw 07, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Ahad, 23 Juli 2023.

Hadir dalam acara ini Tim BSI Maslahat, pengurus pesantren, tokoh masyarakat, konselor kesehatan, perwakilan konselor dari  BNN, dan tamu undangan.

Pada kesempatan yang terpisah, Direktur Care Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra, menjelaskan bahwa Program Pesantren Sehat akan dilaksanakan di beberapa pesantren lainnya pada tahun 2023.

Penyelenggaraan Program Pesantren Sehat di Ponpes Al Mahfudz meliputi berbagai kegiatan yaitu :  edukasi pada para santri dengan topik kesehatan reproduksi, edukasi bahaya narkoba, dan edukasi gizi sehat pula. Pada Program Pesantren Sehat kali ini juga dilakukan pelayanan kesehatan dalam bentuk pemeriksaan gigi dan pemeriksaan kesehatan umum bagi para santri dan masyarakat sekitar ponpes Al Mahfudz.

Selain itu diberikan bantuan sanitary kit kepada 100 orang santri sebagai penerima manfaat.

Lebih lanjut, Ilham menjelaskan bahwa Program Pesantren Sehat merupakan salah satu implementasi dari tiga pilar di BSI Maslahat, yaitu Masjid, Desa, dan Pesantren.

BSI Maslahat telah menyusun beberapa program untuk membantu penerima manfaat agar dapat mengikuti program-program pemberdayaan berkelanjutan sehingga dapat bertransformasi menjadi muzakki.

Dalam sambutannya, ustadz Afandi selaku pembina mengucapkan terima kasih atas kehadiran Program Pesantren Sehat ini, dan berharap program ini akan dapat berkelanjutan.

“Pesantren ini tidak hanya menghasilkan penghafal Al Qur’an tetapi santri juga dibekali dengan pengetahuan mengenai agrobisnis untuk kehidupannya lagi,”.

Santri dan masyarakat menyambut Program Pesantren Sehat yang diselenggarakan oleh BSI Maslahat dengan antusias.

“Kami berharap penerima manfaat program Pesantren Sehat tidak hanya yang hadir sekarang di tempat ini, melainkan juga masyarakat di lingkungan sekitar Ponpes, melalui penyebarluasan ilmu yang sudah diperoleh,” kata Dedi Setiawan, Manager Care Group.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability.

Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org.

Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Qris.

Selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Omzet UMKM Binaan Pertamina Naik Berkali Lipat

JAKARTA-Perhelatan Pertamina UMKM Academy 2020 : Fast Track menyisahkan banyak

Warganet Diimbau Tak Sebarkan Ujaran Kebencian, Foto/Video Aksi Unjuk Rasa

JAKARTA-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau warganet untuk segera menghapus