Buat Beli Mesin Produksi, Anak Usaha Sunindo Pratama Raih Pinjaman Rp63 Miliar

Tuesday 12 Sep 2023, 2 : 47 pm
PT Bank Hibank Indonesia
PT Bank Hibank Indonesia

JAKARTA-PT Rainbow Tubulars Manufactures (RTM), anak usaha PT Sunindo Pratama Tbk (ELPI) telah menandatangangi perjanjian pinjaman senilai Rp63 miliar dengan  PT Bank Hibank Indonesia (dahulu PT Bank Mayora) pada 8 September 2023.

Willy Johan Chandra, Direktur Utama SUNI dalam  keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Selasa (12/9) mengemukakan, fasilitas kredit Bank Hibank Indonesia yang tidak disebutkan tingkat bunga itu memiliki tenor 84 bulan.

Pinjaman ini, menurut Willy, dijamin dengan sebidang tanah Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB) No. 13093/ Tanjung Uncang seluas 7.500 meter persegi milik RTM dengan nilai tanggungan Rp20 miliar, dan akta perjanjian kredit induk tanggal 8 September 2023 No. 65 yang akan dibebankan nilai penjaminan fidusia sebesar Rp 111,484 miliar.

“Fasilitas kredit itu akan dignakan Perseroan untuk pembelian mesin produksi yang akan dipasang pada tanah dan bangunan atau workshop yang berlokasi di JI. Brigjen Katamso KM 18, Batam, “tulis Willy dalam keterangan tertulisnya.

Pembelian mesin produksi tersebut, lanjutnya, merupakan bagian dari rencana peningkatan kapasitas produksi OCTG tubing yang dimiliki RTM yang akan memperkuat posisi Perseroan di industri OCTG tubing di Indonesia.

Selain itu, juga berpotensi meningkatkan pangsa pasar serta meningkatkan kontribusi produk OCTG tubing terhadap pendapatan Perseroan ke depannya. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Sempurnakan Pengaturan Giro Wajib Minimum Bank Umum

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) melakukan penyempurnaan pengaturan Giro Wajib Minimum (GWM)

Emrus: Kepuasan Publik pada Jokowi Bisa Minimal 80%

JAKARTA-Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing mengatakan tingkat kepuasan publik pada