Cagub Jatim Dipastikan Hanya Dua, Gus Ipul Vs Khofifah

Tuesday 17 Oct 2017, 5 : 10 pm
nusantaranews.co

JAKARTA—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan partai pengusung Khofifah Indar Parawansa, yakni Golkar, Nasdem, Hanura dan Partai Demokrat. “Yang jelas, Mbak Khofifah sudah mengambil formulir cagub dari PPP, berarti dia serius,” kata Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Diakui anggota Komisi I DPR ini, PPP resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa setelah menteri sosial itu menemui para kiai Jawa Timur guna memastikan calon wakil gubenur pendampingnya. “Soal calon pendamping kita serahkan ke Khofifah, biar nanti kiai yang memutuskan,” tambahnya.

Dengan majunya Khofifah, Arwani menyatakan hampir dipastikan hanya akan ada dua calon gubenur untuk Pilkada Jawa Timur setelah PDIP kemarin mengumumkan mengusung pasangan Syaifullah Jusuf dan Abdullah Azwar Anas.
Menurutnya, keempat partai politik yang melakukan komunikasi itu adalah Golkar, Demokrat, Nasdem dan Hanura. Hanya saja Arwani belum bisa memastikan siapa sosok yang akan mendampingi ketua Muslimah NU tersebut.

Sempat ada usulan agar Khofifah memilih Bupati Trenggalek Emil Dardak. Alasannya Emil dapat meraup suara dari kalangan muda. Itu dapat mengimbangi Khofifah yang memiliki kekuatan basis suara dari Nahdlatul Ulama (NU). “Kita sadar diri, untuk Jatim ini calon wagub harus dari kalangan yang muda. Dari mereka yang punya basis. Kalau Khofifah sudah dari Tapal Kuda, mungkin dari Mataraman. Kalau kita lihat ada sosok Bupati Trenggalek Emil Dardak,” ujar Arwani.

Soal calon pendamping, sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendorong Khofifah memutuskan calon wakilnya sendiri. Hal itu disampaikannya saat NasDem telah resmi menyatakan dukungan kepada Khofifah. “Kita berdoa bersama, semoga nanti Mbak Khofifah segera menyiapkan calon wakilnya. Nggak mungkin kan maju sendiri,” ujar Surya Paloh. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Puan Minta Petugas Siaga Hadapi Puncak Arus Balik

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani meminta petugas dari

Mudik Jalur Darat Padat, Intan Fauzi: Rest Area Tol Perlu Diperbanyak

JAKARTA-Mahalnya harga tiket pesawat terbang membuat para pemudik memilih jalur