Cegah Covid-19, Anas Minta Santri Ikuti Protokol Kesehatan

Sosialisasi Advokasi Kie Bangga Kencana

BANYUWANGI-Pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir, bahkan malah terus meningkat. Karena itu masyarakat jangan menganggap remeh dan abai terhadap serangan penyakit tersebut.

“Untuk sementara waktu selama pandemi Covid-19 masyarakat harus bersabar,” kata anggota Komisi X DPR Anas Tahir saat memberikan bantuan 1000 Paket Sembako, Alkes, Masker dan APD ke Pondok Pesantren Darush Sholah Tegalpare Banyuwangi, Rabu (20/5/2020).

Selama masa pandemi Covid-19, Anas terus melakukan kegiatan sosialisasi dan advokasi komunikasi informasi dan edukasi (KIE) Program Bangga Kencana.

Sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid 19.

“Sasaran kami adalah para keluarga rentan, masyarakat pedesaan sekitar, Pegawai Puskesmas Tegalpare dan Komunitas BKKBN,” tambahnya yang didampingi perwakilan BKKBN Provinsi Jatim, Nurita Kusriantini, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi, Lukman Hakim dan Pengasuh Pesantren Darush Sholah KH. Abdul Harits.

Baca :  Industri Pariwisata Banyuwangi Melesat, Ditjen Pajak Mulai Incar Pengusaha?

Lebih jauh anggota Fraksi PPP ini meminta agar masyarakat selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam melakukan protokol kesehatan.”Langkah ini bagian dari ikhtiar dan melatih diri, apalagi saat sekarang bulan suci Ramadhan,”
tambahnya.

Dampak pandemi Covid-19 terus meluas, kata Legislator dari Dapil Banyuwangi, bukan hanya masyarakat perkotaan alias kaum urban. Namun juga melanda hingga masyarakat pedesaan.

Oleh karena itu, berbagai kalangan menghimpun bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan saling berbagi atas sesama warga negara ini, bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” paparnya.