Citi dan AIA Luncurkan Kemitraan Bancassurance

Thursday 16 Oct 2014, 9 : 46 pm
by

JAKARTA-Citibank N.A. (“Citi”) dan AIA Group Limited (“AIA”) bersama-sama mengumumkan  peresmian kemitraan di bidang bancassurance. Kemitraan ini merupakan bagian dari perjanjian jangka panjang yang telah disepakati oleh kedua perusahaan sejak bulan Desember 2013  dan mencakup beberapa negara di wilayah Asia Pasifik. Kolaborasi ini sekaligus merupakan wujud komitmen Citi sebagai bank  terpercaya dalam menghadirkan solusi keuangan terbaik sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah.

Country Business Manager, Global Consumer Banking Citi Indonesia, Lauren Sulistiawati menjelaskan kemitraan strategis yang mencakup seluruh jaringan distribusi ritel ini didukung oleh kapabilitas serta kekuatan Citi dan AIA untuk menghadirkan produk bancassurance di Indonesia. Sinergi ini diharapkan dapat memberikan nilai tambahbaginasabahCiti,  dengan menggabungkan keahlian Citi sebagai bank global terpercaya serta AIA sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia. “Sebagai bank global terdepan, Citi terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah kami yang terus berkembang,” ungkap di Jakarta, Kamis (16/10).

Dia mengatakan kemitraan yang diresmikan bersama AIA hari ini merupakan bagian dari upaya tersebut. “Kami akan terus menggali dan mengembangkan berbagai peluang yang dihadirkan oleh kemitraan jangka panjang di wilayah Asia Pasifik untuk memberikan yang terbaik kepada nasabah Citi.”

Sementara itu, Presiden Direktur AIA Ben Ng sangat antusias untuk menjalankan kemitraan bancassurance dengan Citi di negara yang sangat penting dan strategis bagi kedua perusahaan. ”Kemitraan ini tentu akan semakin meningkatkan nilai tambah yang selama ini sudah diberikan oleh Citi bagi nasabahnya,” jelasnya.

Mulai bulan Oktober 2014, nasabah Citi dapat mengakses produk asuransi kelas dunia dari AIA yang berfokus pada tiga (3) tujuan pengelolaan keuangan yakni: wealth protection, wealth accumulation dan wealth distribution atau yang lebih dikenal sebagai legacy.

Berdasarkan konsep tersebut, Citi dan AIA menghadirkan empat (4) produk asuransi berkualitas tinggi  yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah di setiap tujuan pengelolaan keuangan mereka. “Dengan pengalaman selama lebih dari 90 tahun dalam memproteksi bagi 28 juta nasabah di Asia Pasifik, kami yakin dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah Citi. Kemitraan ini membuka peluang bagi AIA untuk menerapkan keahlian kami dalam menyediakan  rangkaian produk asuransi berkualitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah Citi,” ujar  Head of Partnership Distribution AIA, Sridhar Raman.

Sedangkan Insurance Business Head, Armand Furhad menegaskan kebutuhan nasabah akan asuransi berkembang seiring dengan tahap kehidupan mereka. “Dengan keberadaan produk asuransi berkelas dunia dari AIA, Citi Indonesia dapat memberikan solusi perencanaan keuangan yang lebih baik dan sesuai dengan tahap kehidupan para nasabah,” imbuhnya.

Indonesia merupakan negara ke-9 dari 11 negara yang telah melangsungkan kemitraan ini. Sejak awal tahun ini, kemitraan telah diluncurkan di Hongkong, Singapura, Thailand, China, Vietnam, Malaysia, Australia dan Korea

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ASN, Bappenas, tunjangan

Bappenas Wacanakan Penghapusan Tunjangan ASN, Mulai Dibahas 2024

JAKARTA-Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan pembahasan

MPI KNPI Tegaskan Tidak Terjadi Kericuhan Di Musda KNPI Kota Bekasi

BEKASI-Majelis Pemuda Indonesia (MPI) menegaskan tidak terjadi kericuhan dalam pelaksanaan