Citi Indonesia Siapkan Layanan e-RMS Bagi Nasabah Korporasi

Tuesday 9 Jun 2015, 8 : 07 pm
by

JAKARTA-Citi Indonesia memperkenalkan pengembangan kemampuan salah satu solusi layanan perbankan digital untuk korporasi yang terdapat dalam platform digital CitiDirect. Layanan solusi “e-Reconciliation Matching System (e-RMS)” ini dibuat untuk automasi dan mempermudah nasabah korporasi dalam melakukan rekonsiliasi terhadap penerimaan pembayaran dari distributor atau pelanggan dari nasabah korporasi Citi. “Komitmen kami dalam mempermudah dan menyederhanakan transaksi perbankan terus menjadi prioritas. Efisiensi serta akurasi dalam inovasi dan teknologi terus menjadi salah satu ukuran bagi layanan dan produk yang kami hadirkan,” ujar Director, Asia Pasific Corporate Payments & Receivables, Treasury and Trade Solutions, Citi, Abdul Jalil Jalalludin, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (9/6).

Menurutnya, rekonsiliasi transaksi nasabah korporasi menjadi lebih efisien lewat perkembangan fitur “e-RMS” . “Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah solusi perbankan yang kami kembangkan dalam CitiDirect yakni solusi “e-Reconciliation Matching System (e-RMS)” yang memungkinkan nasabah korporasi kami untuk mempercepat proses rekonsiliasi transaksi mereka.,” imbuhnya.

Dalam perkembangannya, e-RMS dilengkapi dengan fitur Smart PDF yaitu layanan pengiriman data invoice secara online dimana sistem akan memberikan notifikasi terhadap tagihan yang harus dibayar kepada pihak pembayar sehingga pembayar dapat dengan mudah memilih tagihan yang akan dibayarkan, dengan merespon terhadap Smart PDF yang dikirimkan melalui media email.

Proses rekonsiliasi akan dilakukan oleh sistem e-RMS secara otomatis dimana sistem akan melakukan rekonsiliasi atas respon dari pihak pembayar melalui Smart PDF dengan penerimaan dana yang dikirimkan oleh pihak pembayar dari bank manapun. Selanjutnya, Citi akan memberikan laporan atas hasil rekonsiliasi tersebut yang secara langsung dapat diintegrasikan ke dalam sistem ERP nasabah korporasi Citi. “Kami menerima masukan atas kesulitan yang dialami nasabah korporasi kami selama ini dalam melakukan rekonsiliasi pembayaran yang rumit menggunakan proses manual. Dengan menghadirkan solusi e-RMS, nasabah dapat mengeliminasi sebagian besar proses rekonsiliasi dan mengalihkan sumber daya ke proses produktif dalam sebuah transaksi,” ujar Managing Director, Treasury & Trade Solutions, Citi Indonesia, Riko Tasmaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Mau Undang Sir Alex Ferguson sebagai Motivator? Siapkan Dana Rp 1,9 Miliar

MANCHESTER-Sir Alex Ferguson boleh saja pensiun sebagai pelatih. Namun penghasilannya

OJK Dukung Program Global Anti-Serangan Siber

WASHINGTON DC-Ketua Dewan Komisioner Otoeitas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyatakan risiko serangan