Citibank Harap Ada Perubahan Susunan Kabinet

Thursday 18 Sep 2014, 2 : 49 pm

JAKARTA-Kalangan perbankan berharap Presiden terpilih Jokowi diminta untuk memperhatikan perkembangan pasar modal. “Perlu ada perubahan, perlu kabinet yang bagus, baru indeks naik tinggi. Kalau 2015 saya kira naik 12 %,” kata Kepala riset Citibank, Ferry Wong, Kamis, Jakarta (18/09/2014).

Menurut Ferry, setidaknya ada lima hal yang harus diperhatian, misalnya manufacture Indonesia rate, penyusunan dan perencanaan APBN, kebijakan kenaikan harga BBM dan tidak melakukan akuisisi lahan untuk infrastruktur, stock selection serta defisit transaksi berjalan. “Saya masih positif, outlook masih oke 12 % tapi basis kita masih seleksi sektor,” terangnya

Ferry menjelaskan manufaktur Indonesia rate naik 77 % sampai semester 1 ini. Tetapi tingkat investmen belum naik di semester satu 2014. “Karena pemilu, orang menunda. Tapi pemilu selesai, orang mulai ekspansi. Tapi ada beberapa sektor yang tidak ekspansi,” ucapnya.

Foreign direct investment atau investasi langsung masih tetap banyak. Bahkan menurut survei perbankan Jepang, Indonesia masih menjadi negara pertama untuk tujuan investasi.

Dia mengatakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bakal memberikan angin segar pada pasar. Dampak negatif berupa kenaikan inflasi sebesar 7,8 % dan pengaruhnya hanya berjalan sebentar. Selain itu, capital market dalam satu tahun ke depan, diprediksi bakal mencapai 5995 dan akhir tahun 2014, hanya berada di level 5300. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penyerangan YLBHI ‘By Design’ Menjatuhkan Jokowi

JAKARTA-Ketua Setara Institute, Hendardi menilai penyerangan Kantor YLBHI merupakan gerakan

Presiden: Dengan Cara Apapun Program Listrik 35.000 MW Harus Tuntas

JAKARTA-Presiden Joko Widodo mengakui banyak pihak yang menyangsikan keberhasilan program