CMNP Siap Rights Issue 2,32 Miliar Saham

Tuesday 22 Feb 2022, 10 : 24 am
by
Ilustrasi

JAKARTA-PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) melaporkan bahwa pemegang saham telah menyetujui rencana perseroan untuk melakukan Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) dalam rangka Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PM-HMETD).

Berdasarkan keterbukaan informasi CMNP yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (21/2), para pemegang saham sudah menyetujui rencana CMNP untuk melakukan PM-HMETD (rights issue) sebanyak-banyaknya 2,23 miliar saham.

Sebelumnya, melalui Prospektus Ringkas CMNP, perseroan akan melakukan PUT III dalam rangka PM-HMETD kepada para pemegang saham sebanyak-banyaknya 2.232.846.365 saham biasa atas nama, dengan nilai nominal Rp500 per lembar.

Namun, harga pelaksanaan final atas PUT III akan diungkapkan dalam prospektus yang diterbitkan dalam rangka rights issue CMNP.

Saham baru yang akan diterbitkan sebagai hasil pelaksanaan PUT III, seluruhnya adalah saham baru yang dikeluarkan dari portepel perseroan.

Manajemen CMNP merencanakan pelaksanaan PUT III dalam jangka waktu yang dianggap baik oleh perseroan, dalam satu kali penerbitan atau secara bertahap.

Pelaksanaan rights issue ini akan mengikuti ketentuan POJK No. 14/2019 yang mengatur bahwa jangka waktu antara persetujuan RUPS-LB dan efektifnya pernyataan pendaftaran tidak melebihi 12 bulan.

CMNP melaporkan bahwa persetujuan para pemegang saham atas rencana rights issue ini pada 17 Februari 2022 melalui RUPS-LB, dengan agenda tunggal yakni, persetujuan atas rencana CMNP untuk melakukan PUT III sebanyak-banyaknya 2,23 miliar saham dengan HMETD.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG

IHSG Berpotensi Melanjutkan Penurunan, Terimbas Bursa Global dan Regional

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada

Pendidikan Vokasi Terapkan 70% Praktik di Industri

KEDIRI-Pemerintah tengah memfokuskan pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan vokasi sebagai