Danamon Jalin Kerjasama dengan Silver Bird

Monday 2 Dec 2013, 2 : 26 pm
by

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (“Danamon”) dan Silver Bird menjalin kerjasama dalam memberikan kemudahan kepada konsumen untuk melakukan pembayaran taksi dengan seluruh kartu Debit dan Kredit melalui alat pembayaran Electronic Data Capture (EDC) di armada taksi eksekutif  Silver Bird. Untuk tahap awal, kerjasama ini akan mencakup 1.000 armada taksi Silver Bird di Jakarta yang akan dikembangkan ke kota-kota besar lainnya. Selain itu, Silver Bird secara ekslusif juga akan menggunakan EDC Danamon untuk pembayaran taksi dengan semua kartu kredit melalui call center Silver Bird.  “Seiring dengan meningkatnya mobilitas penduduk di kota-kota besar di Indonesia, baik dikarenakan tuntutan kerja maupun untuk aktivitas luar kerja, masyarakat tentunya membutuhkan sarana transportasi yang nyaman, serta mudah diakses. Oleh karena itu, Danamon dan Silver Bird bekerja sama untuk memberi kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran taksi. Dengan adanya alat pembayaran Electronic Data Capture di dalam taksi, pengguna taksi tidak perlu menyiapkan uang tunai dan cukup hanya menggunakan kartu kredit maupun debit untuk membayar tarif taksi.” kata Consumer Banking Director Danamon Michellina Triwardhany, di Jakarta, Senin (2/12).

Kerjasama ini jelas dia  memungkinkan pengguna taksi Silver Bird untuk membayar tarif taksi dengan seluruh Kartu Debit/Kredit dari jaringan Visa dan MasterCard serta kartu American Express baik yang dikeluarkan penerbit dalam dan luar negeri. Selain di armada Silver Bird, pemilik kartu kredit atau debit dapat melakukan transaksi pembayaran taksi melalui call center Silver Bird dan transaksi tersebut akan diproses melalui EDC Danamon.  “Kerjasama dalam pemasangan EDC di armada Silver Bird ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan kemudahan untuk para nasabah. Kami berharap dengan selalu adanya inovasi dalam layanan transaksi perbankan, seperti dengan internet banking dan sms banking sebelumnya, Danamon dapat memberikan nilai lebih dan menjadi lebih dekat dengan para nasabah,” tambah Michellina.

Selain itu, dalam masa peluncuran ini, lanjut dia khusus nasabah Danamon yang melakukan transaksi di Silver Bird dengan jumlah minimum tarif perjalanan Rp 250.000,- dapat menukarkan slip transaksi tersebut di outlet Old Town White Coffee di Jakarta untuk mendapat potongan Rp 50.000,- setiap pemesanan makanan dan minuman. Promo ini berlaku hingga 31 Januari 2014.  “Penggunaan kartu debit dan kredit, seperti pembayaran taksi melalui EDC ini, mendukung gerakan cashless society. Seiring dengan kemajuan teknologi, transaksi melalui EDC merupakan alternatif pembayaran yang cepat, mudah, aman, nyaman,” kata Executive Vice President, Card Business Head Danamon, Dessy Masri.

Sementara itu, menurut Sigit P. Djokosoetono, Deputy Director Blue Bird Group, perusahaannya senantiasa berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya dengan memberikan berbagai macam kemudahan, dimana salah satunya adalah mudah dalam pembayaran. “Kami memiliki motto layanan ‘ANDAL’, yang artinya ‘Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise,” tegas Sigit P. Djokosoetono.  ‘Mudah’ sendiri lanjut Sigit, artinya, mudah didapat dan mudah cara pembayarannya. Saat ini ada beberapa cara pembayaran biaya taksi, yakni cash/tunai, menggunakan Credit Voucher Blue Bird Group, baik untuk corporate dan personal, kartu kredit, kartu debit, menggunakan XL Tunai untuk di Bali, dan yang terbaru dengan kartu kredit maupun debit serta kartu kredit American Express untuk pelanggan taksi eksekutif Silver Bird.

Layanan taksi eksekutif Silver Bird sampai saat ini bisa dinikmati para pelanggan di 2 kota besar, yakni Jakarta dan Surabaya. Selain di Jakarta, pembayaran dengan menggunakan mesin EDC Danamon ditargetkan akan menjangkau Surabaya dan Bali di tahun 2014.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bagi Traveler, Wings Air Buka Rute Baru, Kupang-Lombok

KUPANG-Ada rencana menghabiskan waktu liburan di Kupang dan Lombok? Kupang

Sekjen PDIP Sambut Rombongan Plt Ketum PPP dan Jajarannya yang Berjalan Kaki ke DPP

JAKARTA-Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambut rombongan