Danamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun untuk Libur Lebaran

Monday 27 Jun 2016, 4 : 33 pm
by
Mesin ATM Danamon menyiapkan dana tunai sebesar Rp 2 triliun

JAKARTA-PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang akan dialokasikan di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM)  Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.  Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kebutuhan nasabah akan dana tunai pada masa liburan dan cuti bersama. “Kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 6 dan 7 Juli 2016 dan pada cuti bersama tanggal 5 dan 8 Juli 2016. Sementara pada Senin, 4 Juli 2016 sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah,” ujar Antony Kurniawan Operations Head Danamon dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (27/6).

Pada Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Juli 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking. Pada Sabtu ada 13 cabang dan Minggu terdapat 6 cabang yang beroperasi.

Pada tanggal 4 Juli 2016, 9 cabang Danamon konvensional yang implant dalam unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) akan buka dan melayani transaksi perbankan. Sedangkan 740 unit DSP akan tutup pada tanggal 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2016 dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016.

Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai. Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi sangat mudah dan bebas dilakukan kapan saja. Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital Danamon yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan SMS Banking.” Manajemen Danamon juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H kepada seluruh masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Dia menjelaskan, selama libur dan cuti bersama lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Selain itu, nasabah juga dapat bertransaksi melalui kemudahan yang diberikan oleh layanan digital banking Danamon yang terdiri dari layanan perbankan melalui internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash. Fitur ini memungkinkan nasabah memberikan uang tunai ke penerima uang tunai di semua ATM Danamon berlogo D-Cash, dimana penerima tidak perlu memiliki kartu ATM, rekening, ataupun aplikasi D-Mobile.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penjualan Turun 22%, Sri Rejeki Isman Rugi US$115 Juta  per September 2023

JAKARTA-PT Sri  Rejeki Isman Tbk (SRIL) masih merugi US$115,20 juta

Ada Konsekuensi Politik, Fahri Ingatkan Jangan Abaikan Pansus Pelindo

JAKARTA-Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Pansus Pelindo II adalah