Darmi Bersaudara Bidik Penjualan Rp121,67 Miliar di 2024

Tuesday 9 Jan 2024, 9 : 42 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Penjualan konsolidasi PT Darmi Bersaudara Tbk (KAYU) ditargetkan sebesar Rp121,67 miliar pada 2024.

Adapun laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) emiten di bidang pengolahan kayu dan kertas tersebut ditargetkan sebesar Rp40,19 miliar pada tahun 2024.

Direksi KAYU dalam materi public expose insidentil yang disampaikan ke BEI, dikutip Senin (8/1/2024) menjelaskan, untuk mencapat target penjualan tersebut, Perseroan akan terus melakukan pemulihan bertahap atas ekspor yang terdampak pandemic covid 19.

Selain itu, manajemen Perseroan juga akan melakukan penetrasi pasar baru Perseroan yaitu Korea dan Taiwan.

Perseroan juga merintis pembukaan pasar baru di luar existing market,  yakni ke Jepang, kawasan Eropa (Belanda, Bosnia, serta Polandia yang membawahi area pemasaran Jerman, Perancis, Italia, Belgia dan Polandia), dan Eropa Timur yaitu Ukraina & Belarus, serta Amerika Serikat.

Di samping melakukan berbagai terobosan untuk mendorong kinerja penjualan dan laba pada tahun ini, manajemen Perseroan juga berencana melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum terbatas saham atau right issue pada tahun ini.

Namun, Direksi KAYU tidak merinci jumlah right issue dan target dananya.

Seperti diketahui, perdagangan saham KAYU kembali dihentikan (suspensi) oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak perdagangan sesi pertama, Jumat (5/1/2024) hingga pengumuman bursa lebih lanjut.

Ini adalah suspensi kedua KAYU setelah sebelumnya pada 2 Januari 2024, otoritas BEI juga telah menghentikan sementara perdagangan saham emiten sektor pengolahan kayu dna kertas  tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OCBC NISP Edukasi Wealth Management Untuk Mahasiswa

SEMARANG-Bank OCBC NISP kembali menggelar program One Day Workshop (ODW)

Dana Desa Sudah Tersalurkan Senilai Rp 11,6 Triliun

JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT),