Data Perumahan AS Membaik

Wednesday 20 Aug 2014, 8 : 37 am
by

JAKARTA-Membaiknya data perumahan AS membawa bursa AS kemarin ditutup menguat 0.5%. Housing starts tercatat naik 15.7% MoM di Juli menjadi 1,093k, lebih baik dari ekspektasi yang hanya naik sebesar 8.1%. EIDO juga ikut terimbas dengan ditutup menguat 0.21% selain juga akibat pengaruh penguatan IHSG. Rata-rata harga Nikel kemarin ditutup flat, dengan Nikel menguat 0.3% namun Timah melemah 0.1%. Harga CPO Malaysia kemarin turun 1% akibat ekspektasi kenaikan supply.

Analis valas PT Samuel Sekuritas, Lana Soelistianingsih mengatakan bursa Asia dibuka menguat tipis Rabu pagi ini merespon membaiknya data perumahan AS. Sementara itu, Rupiah melemah 0.2%. “Merespon bursa regional yang hanya menguat tipis dan juga antisipasi pasar akan pengumuman MK besok, kami perkirakan bursa IHSG cenderung flat hari ini,” urainya seperti dilansir dilaman samuel.co.id, Rabu (20/8).

MK akan mengumumkan keputusan pada pukul 2 siang besok. Dalam berita politik lainnya, Jokowi menyatakan terdapat kemungkinan Partai Demokrat bergabung dengan koalisi yang menjadikan suara di Parlemen menjadi 47.9%. “Ke depan, pasar akan merespon positif apabila koalisi di Parlemen  yang dibangun Jokowi tidak terlalu besar atau hanya sedikit di atas 50%,” pungkasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Bertekad Dorong Ekspor

DENPASAR-Pemerintah bertekad untuk mendorong ekspor dengan memanfaatkan berbagai instrumen yang

Kebijakan Ekonomi Nasional Harus Pro UMKM

JAKARTA-Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengingatkan agar pembuatan kebijakan