DBS Foundation Serahkan Hibah Senilai SGD 1,25 Juta Bagi Wirausaha

Thursday 30 Aug 2018, 10 : 04 pm
by
DBS Foundation, yayasan pertama di Singapura yang didedikasikan untuk memperjuangkan kewirausahaan sosial, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah memberikan SGD 1,25 juta untuk 12 wirausaha sosial (social enterprises/SE) di Asia, sebagai bagian dari 2018 Social Enterprise Grant Programme.

● SukkhaCitta membawa perubahan ekonomi yang inklusif dengan membentuk generasi baru para pengrajin, yang dapat bersaing di pasar global dan merasa bangga akan hasil karya mereka. Para wirausaha sosial ini mengerti sektor kerajinan tangan dalam negeri yang memiliki potensi yang besar untuk pengembangan ekonomi dan sosial. SukkhaCitta mengapresiasi pengrajin rumahan Indonesia di pedesaan dengan menyediakan pengetahuan tentang industri melalui pelatihan dan sertifikasi yang setara dengan pasar internasional, sehingga menghilangkan praktek eksploitatif dalam menjaga keberlanjutan industri. Hibah akan digunakan untuk melatih lebih banyak pengrajin lokal, memberikan sertifikasi kepada masyarakat desa, dan meningkatkan kapasitas produksi.

“Selama empat tahun DBS Foundation Social Enterprise Grant Programme, kami telah menjadi saksi pertumbuhan jumlah wirausahawan muda yang bersemangat di berbagai tempat, yang menciptakan solusi-solusi inovatif untuk menghasilkan dampak sosial yang berkelanjutan. Mulai dari menciptakan aplikasi yang obatan ke daerah terpencil; hingga penggunaan rumput laut dan bunga sebagai bahan dasar kemasan; atau AI untuk mengurangi pemborosan makanan,” ujar Board Member of DBS Foundation and DBS’ Head of Group Strategic Marketing & Communications, Karen Ngui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

LSM Desak Ketua MPR Tolak Revisi UU KPK

JAKARTA-Sejumlah LSM menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan guna meminta dukungan

Presiden: Pemerkosa Brutal di Bengkulu Dihukum Berat

JAKARTA-Presiden Joko Widodo menginstruksikan  agar pelaku pemerkosaan brutal yang disertai