DBS Limpahkan SGD 1 Miliar Dukung Komunitas Rentan dan Tingkatkan Dampak Sosial

Saturday 19 Aug 2023, 12 : 22 pm
DBS Bank Ltd (Bank DBS) akan mengucurkan dana hingga SGD 1 miliar pada 10 tahun kedepan untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat yang berpenghasilan rendah dan kurang beruntung untuk membina komunitas yang lebih inklusif.

JAKARTA-DBS Bank Ltd (Bank DBS) mengumumkan mengucurkan dana hingga SGD 1 miliar pada 10 tahun kedepan untuk meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat yang berpenghasilan rendah dan kurang beruntung untuk membina komunitas yang lebih inklusif.

Setiap tahunnya, Bank DBS akan mengeluarkan SGD 100 juta untuk Singapura dan pasar utama lainnya mulai tahun 2024.

Komitmen ini memperkuat inisiatif kemasyarakatan Bank DBS dan DBS Foundation yang sudah ada.

Sebagian besar dari dana tersebut akan digunakan dalam program-program yang bertujuan untuk mendukung segmen komunitas rentan, seperti:

  1. Membantu mereka dengan kebutuhan sehari-hari yang mendesak, seperti kebutuhan pangan dan papan
  2. Memberikan mereka kesempatan untuk lepas dari lingkaran kemiskinan melalui edukasi
  3. Melengkapi mereka dengan keterampilan hidup penting seperti literasi digital dan finansial
  4. Menguatkan ketangguhan emosional dan mental mereka

Selain itu, lebih dari 36.000 tenaga kerja Bank DBS berkomitmen untuk melakukan 1,5 juta jam kegiatan sukarela dalam sepuluh tahun kedepan untuk memberikan kembali kepada masyarakat.

Dalam beberapa bulan kedepan, Bank DBS akan mengidentifikasi organisasi dan program kunci untuk bermitra dan membentuk dukungan.

Sebagai permulaan, di Singapura, Bank DBS akan bekerja sama dengan Ministry of Social and Family Development (Kementerian Sosial dan Perkembangan Keluarga) Singapura untuk mendukung keluarga berpenghasilan rendah dan rumah tangga yang memerlukan tambahan bantuan.

CEO Bank DBS Piyush Gupta menyampaikan, Pemulihan ekonomi pasca pandemi yang merata dan tingginya inflasi telah memperburuk kondisi mereka yang rentan secara finansial dengan beberapa segmen masyarakat dihadapkan pada tantangan akut dalam memenuhi kebutuhan.

Sebagai bank yang didorong oleh tujuan positif atau purpose-driven bank, Bank DBS selalu aktif memberikan kembali pada masyarakat.

Ditengah zaman yang semakin menantang, kami ingin mengintesifikasi upaya untuk mendukung mereka yang memiliki sarana terbatas, dengan memberikan akses pada kesempatan dasar yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam hidup.

“Dengan komitmen sebesar SGD 1 miliar dan peningkatan dalam jam sukarela karyawan dalam sepuluh tahun kedepan, kami berharap dapat menghasilkan dampak yang bertahan lama dan bermakna untuk memperbaiki kehidupan mereka yang kurang beruntung di antara kita,” terangnya.

Dengan akar sebagai Development Bank of Singapore, tujuan positif memang selalu berada di tengah DNA Bank DBS.

Selama bertahun-tahun, Bank DBS telah melayani segmen under-served dan under-supported seperti pekerja migran, orang berpenghasilan kurang, hingga lansia melalui perbankan bersubsidi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemerintah Bebaskan PPN Untuk Ekspor Jasa

JAKARTA-Kementerian Keuangan membebaskan pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) bagi beberapa

Para Ketua Parlemen Perempuan Dunia Sepakat Perjuangkan Hak Hak Perempuan

JAKARTA –  Para Ketua Parlemen Perempuan Dunia menandatangani deklarasi bersama