Desak MPR, Forhati : Perilaku LGBT Harus Dipidana Berat

Wednesday 4 Apr 2018, 5 : 45 pm

JAKARTA-Perilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) terus mendapat sorotan masyarakat. Karena sangat membahayakan kehidupan masyarakat, terutama anak-anak. “Kita terus mengawal dan memperjuangkan, agar perilaku LGBT ini masuk dalam tindak pidana RUU KUHP,” kata Ketua Koordinator Presidium Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Hanifah Husein usai pertemuan dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Justru yang mengerikan itu, kata Hanifah, komunitas LGBT ini mendapat dukungan secara struktural dari organisasi dunia. “Kalau tidak salah, UNDP itu malah mengucurkan dana untuk mengkampanyekan LGBT. Bahkan komunitas ini kabarnya pernah menggelar Kongres di Yogyakarta. Malah yang cukup aneh, kenapa pemerintah daerahnya diam saja,” tambahnya.

Hingga saat ini, lanjut Hanifah, UU yang ada belum bisa menjangkau LGBT. karena masih menggunakan produk Belanda. Artinya, belum ada khusus pasal dalam UU yang memberikan hukuman berat, sebagai efek jera dari perilaku dan tindakan LGBT ini. “Oleh karena itu kita harus perjuangkan secara sungguh-sungguh,” ujarnya.

Hanifah mengaku heran saat ini masalah LGBT ini malah menjadi isu yang tak mencuat ke publik. Makanya, Forhati perlu mewaspadai. “Kenapa jadi senyap-senyap masalah LGBT ini. Jangan-jangan, mereka bergerilya. Bisa jadi, tiba-tiba UU ini tinggal ketok palu. Tentu kita harus waspadai,” paparnya lagi.

Diakui Hanifah, Forhati memang bukan ahli hukum dan pakar bahasa. Namun pihaknya tetap akan memberi masukan berupa pemikiran, terutama dari para alumni HMI. “Karena intinya, kami ingin menyelamatkan keluarga dan sekaligus menyelamatkan keutuhan NKRI.
Bangsa ini tak boleh disamakan dengan negara lain, yang melegalkan LGBT. Pasalnya, NKRI jelas berdasarkan Pancasila, yaki Berketuhanan Yang Maha Esa,” terangnya.

Yang jelas, sambungnya, semua agama yang ada di Indonesia sama sekali tidak membenarkan perilaku LGBT. Apalagi penelitian menyebutkan prilaku menyimpang ini memberikan dampak 50 Kali lebih besar terhadap kematian dibanding dengan lainnya.
“Oleh karena itu kami sebagai perempuan bertanggung jawab, baik terhadap suami. Jadi prioritas selamatkan keluarga kita,” jelas dia kagi.

Sementara itu Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan rasa terimakasih kepada FORHATI atas masukan dan dukungannyauntuk melawan prilaku hidup menyimpang atau yang lebih dikenal dengan LGBT. “Saya berterimakasih atas perjuangan ibu-ibu semua dan  saya akan berada yang barisan  paling depan  untuk melawan dan siap mendukung penolakan LGBT di Indonesia,” imbuhnya. ***eko

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ganjar: Pemimpin Tak Amanah dan Berkhianat, Sering Sakiti Hati Rakyat

BANYUWANGI–Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya pendidikan dan

Dosen Unkris: Hakim Tak Mungkin Diintervensi Oleh Badut-Badut Politik

JAKARTA-Dosen Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana (Unkris) Jakarta, Petrus Bala Pattyona