Dewan Pakar TPN: Proyek Wadas Milik Pusat, Ganjar-Mahfud Siap Jawab dalam Debat

Saturday 20 Jan 2024, 11 : 21 pm
Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Alexander Sonny Keraf

JAKARTA-Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Alexander Sonny Keraf, mengatakan, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD siap menjawab isu Proyek Wadas.

Kalau pun nanti dalam Debat Cawapres Minggu 21 Januari 2024 muncul isu Wadas, kata Sonny Keraf, maka masalah itu akan dilahap Profesor Mahfud MD.

Mengapa begitu, lanjut Sonny Keraf, dalam isu Wadas banyak orang mem-bully Ganjar Pranowo bahwa seolah-olah Ganjar adalah biang keroknya. Seolah-olah Ganjar Pranowo-lah yang menyebabkan masalah di Proyek Wadas.

“Pertanyaan kita, ini proyek siapa? Ini proyek pemerintah pusat lho. Ini bukan proyek provinsi. Kebetulan terjadi di wilayah Provinsi Jawa Tegah,” ungkap Sonny Keraf yang juga Mantan Menteri Lingkungan Hidup saat diwawancarai Reinhard Sirait dalam PodCast LajutGan, Jumat (19/01/2024).

Sonny Keraf mengatakan, Ganjar Pranowo sebagai kepala daerah tentu dia ikut menyelesaikan masalah yang sebenarnya adalah proyek pemerintah pusat.

Artinya segala hal yang berkaitan dengan proyek itu seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah pusat.

Dalam Proyek Wadas, kata Sonny Keraf, ada problem mengenai ganti rugi lahan warga. Lalu Ganjar Pranowo dituding dan dimintai tanggung jawab penyelesaiannya.

“Pak Ganjar tidak lari, dia datang. Bertemu dengan masyarakat, dia mendengar aspirasi masyarakat, dia mencari jalan keluar, lalu kemudian bernegosiasi dengan pemerintah pusat sehingga dicapailah penyelesaian dengan ganti rugi yang sangat besar. Siapa yang melakukan itu? Ganjar Pranowo,” kata Sonny Keraf dengan nada tegas mengungkap apa yang sebenarnya terjadi.

Menurut Sonny Keraf, itulah jiwa pemimpin yang siap pasang badan, siap ambil tanggung jawab menjawab aspirasi masyarakat dan menyelesaikan problem masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dirikan Galeri Investasi Digital, Bank DKI Ambil Peran Dalam CMSE 2023

JAKARTA– PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Self Regulatory Organization
PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) bersama dengan induk usahanya, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) merupakan produsen makanan dalam kemasan yang terbesar di Indonesia

Fitch Kembali Kukuhkan Peringkat Indonesia di Investment Grade

JAKARTA-Lembaga pemeringkat Fitch Ratings (Fitch) kembali mengafirmasi peringkat Indonesia pada