Di Titik Nol KM Indonesia, Sota, Merauke: Ini Pesan Masyarakat Pancasila

Selasa 1 Jun 2021, 11 : 07 am
by
Editor buku Masyarakat Pancasila, AM Putut Prabantoro, Alumnus Lemhannas PPSA XXI bersama masyarakat di Titik Nol KM Indonesia, Sota, Merauke, Senin (31/5)

Pada 18 Maret 2021, buku tersebut diserahkan kepada para siswa Pendidikan Singkat Dinas Pendek Penerbang (PSDP) di Komplek AKMIL, Lembah Bukit Tidar yang disebut sebagai Patok Pulau Jawa.

Editor buku Masyarakat Pancasila, AM Putut Prabantoro, menyerahkan buku kepada masyarakat Merauke, Senin (31/5)

Buku itu juga diserahkan kepada perwakilan siswa Sekolah Perwira Prajurit Karir (SEKPA PK TNI) Kodiklat TNI, di Lapangan Tembak AKMIL yang terletak di Desa Plempungan, Borobudur, Magelang.

Penyerahan buku disaksikan oleh Dan Pusdikma Kodiklat TNI Brigjen TNI Herianto Syahputra.

Terkait dengan penyerahan di Titik Nol Kilometer Indonesia, Sota, Merauke, Putut Prabantoro menjelaskan, dirinya ingin menggunakan momentum peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni dengan menyerahkan buku tersebut agar isi lagu dari “Sabang Sampai Merauke” tergenapi.

Dari Merauke, buku Masyarakat Panasila rencananya akan dibawa ke beberapa titik yang sudah direncanakan di seluruh Indonesia.

Dalam pernyataan singkatnya, Kasrem 174/ARW Kolonel Arh Hamim Tohari mengatakan masyarakat Merauke sangat paham dengan kehidupan berPancasila.

Dengan wilayah yang begitu luas, masyarakatnya hidup dengan damai, saling bergotong royong dan menjunjung tinggi toleransi.

“Dan diharapkan kehidupan seperti ini akan terus berlanjut terutama toleransi hidup bermasyarakat di antara suku-suku yang ada di Wilayah Merauke,” pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Uskup Mandagi Undang Paus Fransiskus ke Merauke

JAKARTA- Uskup Agung Keuskupan Agung Merauke. Mgr PC Mandagi mengutarakan

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Kembali Suarakan Kesetaraan Gender

Hal itu disampaikan Puan pada sesi 2 MIKTA Speakers’ Consultation