Dikerjakan PP Persero, Presiden RI Resmikan RSUP Ben Mboi Kota Kupang

Friday 8 Dec 2023, 1 : 43 pm
PP PROPERTY

JAKARTA-PT PP (Persero) Tbk (PTPP), emiten BUMN konstruksi dan investasi melakukan peresmian Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Ben Mboi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ini merupakan proyek Kerjasama Operasi (KSO) antara PTPP dan Hutama Karya dengan nilai proyek sekitar Rp420 miliar.

Demikian dikemukakan Novel Arsyad, Direktur Utama PTPP dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (8/12).

Novel mengemukakan, masa pelaksanaan proyek dari tanggal 2 Desember 2020 – 15 Desember 2022 dengan porsi KSO sebanyak 55% PTPP dan 45% Hutama Karya.

Masa pelaksanaan proyek dari tanggal 2 Desember 2020 – 15 Desember 2022 dengan porsi KSO sebanyak 55% PTPP dan 45% Hutama Karya.

Proyek RSUP Kota Kupang ini menempati lahan seluas 11 hektare di Jalur XL, Kecamatan Alak,
Kota Kupang.  

RSUP Kota Kupang terdiri dari 7 bangunan utama dan 9 bangunan penunjang, dengan fasilitas 162 tempat tidur rawat inap, 36 tempat tidur perawatan intensif (ICU, CVCU, NICU, PICU), dan 12 tempat tidur perawatan PIE, dimana diharapkan pembangunan RSUP Kota Kupang ini memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai.

Novel bangga atas penyelesaian proyek ini.

“Dengan diresmikan RSUP dr. Ben Mboi Kota Kupang ini, bertambah juga portfolio PTPP dalam pembangunan Rumah Sakit. Kami dapat membuktikan bahwa PTPP kompeten dalam sektor pembangunan Rumah Sakit,” kata Novel.

Novel menyatakan, dengan keberhasilan dalam pengerjaan proyek RSUP Ben Mboi dapat menjadi acuan dalam penyelesaian Proyek serupa berikutnya.

Saat ini PTPP mempunyai proyek RS UPT Vertikal di Makassar, RSU Adhyaksa Banten, RS Rengasdengklok, RS AMC Banjarmasin, Bali International Hospital Sanur, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, serta RS Dharmais di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK

OJK Dorong Konsolidasi Perbankan Agar Lebih Efisien

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mempertegas kebijakan konsolidasi perbankan untuk

DPR Setuju Usulan Pelaksanaan Pilkada Digelar 9 Desember 2020

JAKARTA-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)- Komisi II DPR RI menyetujui