Dilantik Senin Depan, Elviana Terpilih Kembali Jadi Ketua Komite IV DPD RI

Wednesday 19 Aug 2020, 9 : 32 pm
by
ilustrasi

JAKARTA-Senator asal Jambi, Elviana dan rekan-rekannya Sukiryanto (Kalbar), Casytha A. Kathmandu (Jateng) dan Novita Anakotta (Maluku Utara) kembali terpilih dan dipercaya untuk memimpin Komite IV DPD RI.

Proses pemilih alat kelengkapan DPD RI ini berdasarkan aturan dan tatib DPD RI yang berlaku.

“Ya, lewat voting dengan skor 12 : 9, pemilihan berlangsung demokratis dan dipimpin oleh Pak Mahyudi. Artinya pemilihan sudah sah,” kata Ketua Komite IV DPD RI Elviana kepada wartawan di Jakarta, Rabu (19/8/2020).

Saat ditanya kapan Pimpinan Komite IV DPD RI dilantik, Elviana menjelaskan sesuai agenda sidang DPD RI Senin (24/8/2020).

“Senin depan, dalam sidang paripurna DPD RI yang dipimpin oleh Ketua DPR RI,” tambahnya.

Lebih jauh kata Elviana, empat pimpinan Komite IV DPD RI ini siap melanjutkan kembali sejumlah program kerja dan agenda yang belum tercapai.

“Di lapangan, kita akan maksimalkan soal pelibatan kerjasama anggota Komite IV dengan BPKP terkait pengawasan transfer dana daerah dan distribusi dana desa,” terangnya lagi.

Begitu juga terkait dengan persoalan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat desa, Mantan anggota Komisi XI DPR ini meminta para senator harus mengawasinya secara ketat.

“Termasuk penyaluran BLT dari BPJS Ketenagakerjaan untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 juta,” ungkapnya.

Yang jelas, lanjut Elviana, kemitraan yang sudah terjalin baik antara Komite IV DPD RI dan BPK akan terus dilanjutkan.

“Kami minta seluruh senator bisa berkoordinasi denhan BPK khususnya terkait audit terhadap transfer dana daerah,” paparnya.

Menurut Elviana, pada tahun ke dua ini, Komite IV DPD RI akan lebih fokus menyelesaikan RUU tentang Investasi dan Penanaman Modal Daerah.

“Di samping itu, kami akan memantsikan usaha ultra mikro dan UMKM mendapat dana bantuan modal dari pemeritahan,” pungkasnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

90% Penikmat BBM Bersubsidi Orang Kaya

JAKARTA-Desain kebijakan subsidi bahan bakar minyak (BBM) selama ini ternyata

Natural Catastrophes Caused USD 65 Billion Economic Loss in Asia Pacific in 2023

SINGAPORE –  Aon plc (NYSE: AON), a leading global professional services firm,