Disdik: 95% Guru di Kota Bekasi Telah Divaksinasi

Wednesday 6 Oct 2021, 8 : 22 pm
by
Vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pengajar di Kota Bekasi. Dinas Pendidikan Kota Bekasi mendata 95% atau 18.847 guru telah mendapat vaksinasi hingga Rabu, 6 Oktober 2021.
Ilustrasi

BEKASI-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mendata, sebanyak 95% guru sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Saat ini, jumlah guru di jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) mencapai 4.863 orang, jenjang Sekolah Dasar (SD) mencapai 11.166 orang.

Sedangkan, guru sanggar kegiatan belajar (SKB), pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM), satuan PAUD sejenis (SPS), iempat penitipan anak (TPA), kelompok bermain (KB) dan taman kanak-kanak (TK) mencapai 3.810 orang.

Total, sebanyak 19.839 guru.

“Berdasarkan data terbaru, 95% guru dan tenaga pendidik sudah mendapat vaksinasi. Adapun yang belum karena mereka memiliki komorbid,” kata Kepala Disdik Kota Bekasi, Inayatullah, Rabu (6/10/2021).

Dia mengatakan, 95% guru tersebut tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bekasi.

Selain guru, kata dia, para pegawai di lingkungan Disdik Kota Bekasi juga dipastikan telah mendapat vaksinasi.

“Para pegawai di Dinas Pendidikan juga telah mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Disdik Kota Bekasi telah melakukan verifikasi terhadap SD dan SMP serta telah dinyatakan lolos verifikasi menggelar PTM terbatas.

“Tahap pertama PTM terbatas ada sebanyak 611 SD dan 139 SMP yang telah kami verifikasi dan dinyatakan lolos,” imbuhnya.

Pihaknya tetap melakukan evaluasi berjenjang dan pengawasan yang sangat ketat terkait penerapan protokol kesehatan di sekolah yang menggelar PTM terbatas.

“Kami tetap melakukan evaluasi berjenjang dan pengawasan sangat ketat. Sekolah wajib membuat laporan serta bekerja sama dengan empat pilar, supaya PTM terbatas ini dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Dia berharap, PTM terbatas yang sedang berlangsung bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan. (ADV/HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pefindo telah menyematkan prospek CreditWatch dengan Implikasi Negatif terhadap peringkat ISAT, sehubungan dengan rencana penggabungan usaha dengan Tri yang diharapkan selesai pada Desember 2021

Pefindo Beri Rating idAA- Untuk Obligasi AKRA Yang Akan Jatuh Tempo

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idAA- (Double A

Kuasa Hukum: Dana Talangan Sea Games XIX Bukan Tanggungjawab Bambang Trihatmodjo

JAKARTA-Kasus dana talangan Sea Games XIX tahun 1997 yang menyeret