Ditugaskan Ansor, Mujib Janji Sejahterakan Masyarakat Jateng Lewat Pengembangan Ekonomi Desa

Friday 20 Jul 2018, 3 : 23 pm

JAKARTA-Cita-cita menjadi senator mungkin bukan tujuan utama dari perjalanan hidup seseorang. Padahal sebelumnya sudah nikmat menjadi birokrat, alias PNS beberapa tahun. Namun hal itu, tidak berlaku bagi Mujiburrohman.

PNS eselon IV Kemenpora ini rela menanggalkan jabatannya demi meraih impian. Kader Gerakan Pemuda Ansor ini sudah siap lahir batin. “Saya mendapat panggilan tugas organisasi, tentu saja ini sebuah kehormatan. Jadi saya ikhlas mundur dari PNS,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Mujib-panggilan akrabnya, mengaku konsentrasinya pada daerah Jawa Tengah, karena memang berasal dari Banyumas. “Masyarakat Jawa Tengah perlu dimakmurkan, karena itu kita perjuangkan nanti di parlemen,” tambahnya.

Dengan masuk parlemen, kata Ketua PP GP Ansor Korwil Jawa Tengah, tentu Ansor akan banyak mewarnai perpolitikan nasional. “Kader Ansor diharap bisa memberikan kontribusi yang positif untuk pembangunan bangsa,” paparnya.

Sebelumnya, PP GP Ansor resmi menugaskan Mujiburrohman, sebagai bakal calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dari Jawa Tengah. Penunjukan dan deklarasi tersebut dilakukan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah di Hotel Patrajasa, Kota Semarang, Sabtu (4/3/2018).

Acara itu dihadiri, antara lain, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, jajaran pimpinan pusat, para ketua dan sekretaris cabang GP Ansor se-Jateng, pengurus PW se-Jateng. Yaqut mengatakan, selain sebagai ajang konsolidasi menghadapi Pilkada Serentak 2018, rakorwil juga sekaligus deklarasi penunjukan Mujiburohman sebagai bakal calon DPD RI dari Jateng.

Pria yang karib disapa Gus Yaqut itu berharap Ansor meningkatkan soliditas organisasi pada tahun politik. Menurut Gus Yaqut, Mujiburrohman selama ini dinilai mampu mengonsolidasikan kader di Jateng dan DIY serta membangkitkan kaderisasi secara masif di wilayah tersebut. “Intinya, siapa pun kader Ansor yang maju sebagai kandidat calon legislatif di semua tingkatan, pilkada, DPD RI, maka seluruh kader hukumnya wajib menyukseskannya,” kata Gus Yaqut.

Mujiburrohman merupakan kader murni GP Ansor atau Nahdlatul Ulama (NU). Saat ini, dia adalah pengurus PP GP Ansor dan menjabat sebagai ketua koordinator wilayah (korwil) Jateng dan DIY. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Polisi Tangkap John Sumantri, DPO Dalam Kasus Penipuan Rumah Subsidi

TANGERANG-Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan telah mengamankan Direktur Utama PT

OJK Kumpulkan Pelaku Industri Keuangan

JAKARTA-Begitu resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki posisi kewenangan penuh