Dua Kubu Diminta Colling Down

Thursday 6 Nov 2014, 8 : 58 pm

JAKARTA-Pertarungan politik antara Koalisi Merah Putih (KMP) versus Koalisi Indonesia Hebat (KIH) belum juga menunjukkan arah titik terang sehingga membuat kader sama-sama kelelahan. Untuk itu, perlu langkah  mendinginkan suasana guna meredakan suhu politik yang tensinya kian memanas ini. “Kita minta semua colling down di tengah gonjang-ganjing politik DPR yang belum selesai saat ini,” kata Ketua FPKB DPR RI  Helmy Faishal Zaeni di Jakarta, Kamis, (06/11/2014).

Menurut Helmy, baik KIH maupun KMP memiliki tujuan yang sama. Karena itu harus sama-sama memahami. “Sebab kita bertujuan apa yang menjadi hakikat perjuangan adalah kembali ke jalan yang benar (ruju’ ilalhaq). Jangan sampai terjadi tirani mayoritas,” ujarnya

Oleh karena itu, lanjut Mantan Menteri PDT ini, kubu minoritas juga mempunyai hak politik yang sama untuk memperjuangkan yang benar demi tercapainya kemashalatan bersama. “Jangan berpikir untuk kepentingannya sendiri dan kelompoknya, melainkan bagaimana mewujudkan kemaslahatan bersama agar citra DPR RI juga makin baik di mata rakyat,” terang orang dekat Ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar. (ec)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pasal Soal Kumpul Kebo, Ganjal Pengesahan RUU KUHP

JAKARTA-Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mempertimbangkan permintaan pemerintah untuk menunda

Kemenpar Siap Dukung Industri Pariwisata

JAKARTA-Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, pemerintah terus mendukung industri