Duh, Louis van Gaal Mengidap Kanker Prostat

Monday 4 Apr 2022, 7 : 48 am
by
Louis van Gaal (Sumber foto: Sky Sports)

AMSTERDAM-Pelatih Timnas Belanda Louis van Gaal mengidap kanker prostat tetapi terus melatih. Dan, kondisi ini tidak diketahui para pemainnya.

Louis van Gaal mengaku bahwa kondisi sakit sudah menjadi bagian dari hidupnya. Karena itu pula, ia sangat tenang menghadapi penyakit ini.

Louis van Gaal yang kini berusia 70 tahun mengungkapkan hal itu dalam sebuah acara televisi Belanda bertajuk Humberto pada Minggu 3 April 2022 malam waktu setempat.

Ini sebuah tayangan dokumenter tentang hidup Louis van Gaal yang juga pernah melatih Manchester United dan Barcelona.

“Mereka (para pemain) tidak tahu. Mereka melihat saya sebagai seorang yang sehat dan bugar. Dan, itu bukan masalah,” kata Louis van Gaal dalam tayangan tersebut.

Louis van Gaal menambahkan, “Saya sudah melewati pengalaman-pengalaman sakit, termasuk bersama istri saya sendiri. Jadi, ini (sakit) sudah menjadi bagian dari hidup.”

“Sebagai seorang manusia, saya menjadi lebih kaya karena semua pengalaman tersebut. Saya kira, pengalaman ini juga harus difilmkan,” imbuh Louix van Gaal lagi.

Louis van Gaal mengambil alih kursi pelatih Timnas Belanda pada Agustus 2021 menggantikan Frank De Boer.

Sebelumnya, dia juga pernah menduduki kursi yang sama dan mengantar Belanda menempat posisi ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil.

Adapun Frank De Boer dipecat setelah menuai hasil mengecewakan di Piala Eropa 2020. Timnas Belanda terhenti di babak 16 besar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menkeu Bambang Salah Satu Terbaik di Asia

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro dinobatkan menjadi salah satu
PBNU

Jokowi-Prabowo Ketemu, P2N Optimis Investor Berlomba Masuk Indonesia

JAKARTA-Pengusaha menilai pertemuan Presiden Jokowi dan Capres Prabowo Subianto merupakan