Dukung Bisnis Diaspora Hong Kong, BNI Biayai Kampung Kita

Saturday 24 Feb 2024, 12 : 54 pm
by
kedua kiri) Direktur Network & Services BNI Ronny Venir menyerahkan secara simbolis diaspora loan kepada Pemilik Kampung Kita Phang Tjhung Phin (kedua kanan) di acara Edukasi Keuangan Bagi Diaspora dan Pekerja Migran Indonesia yang diselenggarakan di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hong Kong, Sabtu (24 Februari 2024). Penyerahan tersebut disaksikan oleh Konsul Jenderal RI untuk Hong Kong Yul Edison (kanan) dan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Friderica Widyasari Dewi (kiri).

Dalam kesempatan yang sama, Ronny Venir menjelaskan, BNI Hong Kong adalah cabang luar negeri BNI yang memiliki full branch license, sehingga dapat memberikan layanan perbankan bagi nasabah korporasi hingga nasabah ritel, termasuk diaspora pengusaha.

“Peran kantor BNI di luar negeri sangat penting sebagai jembatan bisnis antara Indonesia dan dunia. Keberhasilan Kampung Kita adalah bukti bahwa produk-produk Indonesia dapat sukses di pasar internasional. BNI akan terus mendukung ekspansi bisnis Kampung Kita dan bisnis diaspora lainnya,” ujar Ronny.

BNI melihat potensi besar dari para diaspora yang berbisnis di luar negeri.

BNI menginisiasi diaspora loan dengan tujuan memberikan dukungan pembiayaan untuk Indonesia-Related business yang dijalankan oleh Diaspora.

“Diaspora Loan ini merupakan salah satu langkah BNI dalam menggali potensi bisnis, baik itu dari luar negeri ke Indonesia maupun sebaliknya,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Menhub: Penurunan TBA Hanya Untuk Tiket Pesawat Kelas Ekonomi Jenis Jet

JAKARTA-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegasan, penyesuaian tarif batas

PT SMI Dukung Pembangunan yang Berkelanjutan

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi dan mendukung program