El Real Amankan Tiket Perempat Final Liga Champions

Tuesday 5 Mar 2013, 10 : 54 pm
by

1362519351_extras_portada_0Real Madrid (El Real) berhasil mengamankan tiket ke perempat-final Liga Champions Rabu (6/3/2013). setelah berhasil membungkam tuan rumah Manchester United (MU) dengan skor 2-1.  El Real unggul agregat 3-2 dari penguasa liga Inggris tersebut.

Awalnya pada babak pertama kedua tim bermain cukup ketat dan terlibat jual beli serangan. Sehingga tidak ada gol tercipta. Namun tiga menit setelah kick off babak kedua di mulai public Old Traford markas MU gemuruh setelah Sergio Ramos melakukan gol bunuh diri. MU unggul 1-0.

Tetapi rupanya keunggulan setan merah tidak bertahan lama karena pemain pengganti Luka Modric berhasil menyamakan kedudukan tepatnya pada menit ke 66. Runtuhnya pertahanan MU sesungguhnya berawal dari di kartu merahnya Luis Nani. Wasit  Cuneyt Cakir asal Turki yang mempimpin jalannya pertandingan menilai Nani melakukan pelanggaran keras dengan mengangkat kaki cukup tinggi hingga mengenai perut Arbeloa.

Keputusan Wasit Cuneyt Cakir asal Turki yang memberi kartu Merah untuk Nani sedikit dianggap kontroversial hingga memancing protes dari para pemain MU. Unggul jumlah pemain membuat Madrid leluasa melakukan serangan ke kubu United.

Kedudukan 1-1 dan unggul jumlah pemain, memberikan keuntungan tersendiri bagi pasukan Jose Mourinho, yang diklaim memiliki serangan balik terbaik di dunia. El Real terus meningkatkan serangan ke jantung pertahanan MU. Alhasil pada menit  69 giliran Ronaldo yang memaksa David de Gea memungut bola dari gawangnya. Gol Ronaldo sendiri tercipta lewat sontekannya hasil umpan mendatar Higuain. Tertinggal 2-1  MU mencoba membalas dengan melakukan serangan-serangan meski belum bisa dikonversi menjadi gol.

Menit ke-83, Rooney yang masuk sebagai pemain cadangan melepas tembakan ke gawang Diego Lopez usai memanfaatkan kemelut di muka gawang Madrid. Namun belum membuahkan hasil. Jelang berakhirnya babak kedua ini, pemain MU terus mengancam gawang Madrid. Namun hingga tambahan waktu lima menit, skor tidak berubah dengan 1-2 bagi kemenangan Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

PT Samudera Indonesia Tbk

Butuh Modal Kerja, BFIN Cari Utang Rp1,1 Triliun di Pasar Modal

JAKARTA-PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) berencana menerbitkan surat utang
suspensi, BEI, Saham HITS, KJEN

KJEN Diberi Sanksi Suspensi, Saham HITS Masuk Radar Pemantauan BEI

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk memberikan sanksi penghentian