Erik ten Hag Pertahankan Cristiano Ronaldo di Old Trafford

Tuesday 24 May 2022, 9 : 09 am
Erik ten Hag saat menyaksikan laga tuan rumah Crystal Palace vs Manchester United di Selhurst Park, Minggu 22 Mei 2022 (Sumber: Sky Sports)

MANCHESTER-Pelatih anyar Manchester United atau MU, Erik ten Hag, menjamin bahwa pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo akan dipertahankan di Old Trafford musim 2022-2023.

Erik ten Hag menegaskan itu menjawab pertanyaan wartawan ketika dia diperkenalkan secara resmi di Old Trafford sebagai nahkoda baru Manchester United pada Senin 23 Mei 2022.

Perkenalan ini dilakukan hanya 24 jam setelah dia melihat sendiri dari tribun kekalahan 0-1 Manchester United dari tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park pada laga pemungkas Premier League musim 2021-2022.

Pada sesi perkenalan ini, Erik ten Hag tidak memberi terlalu banyak waktu untuk tanya jawab dengan media. Namun, dalam waktu yang pendek itu, dia memberikan sejumlah isu hangat.

Pertama terkait keberadaan Cristiano Ronaldo. Erik ten Hag memastikan bahwa kapten Timnas Portugal itu masih akan masuk dalam proyeknya karena dia butuh gol dari CR7.

“Tentu saja. Saya pertama-tama berbicara dengan Ronaldo sebelum berbicara dengan Anda (wartawan),” kata Erik ten Hag menjawab pertanyaan, apakah Cristiano Ronaldo masih masuk dalam rencananya musim depan.

Isu kedua yang ditanyakan terkait posisi Harry Maguire yang juga menyandang ban kapten Manchester United.

“Musim depan akan sangat berbeda. Dia seorang pemain hebat. Dia sudah meraih banyak hal dan juga sudah menyumbang banyak sekali bagi Manchester United. Saya tidak sabar lagi bekerja sama dengannya,” kata Erik ten Hag.

Erik ten Hag, yang merebut tiga gelar juara Eredivisie Belanda bersama Ajax Amsterdam dalam empat tahun tampuk kekuasaannya, terbang ke London pekan lalu.

Ia tidak butuh waktu untuk berlibur setelah melewati musim yang padat bersama Ajax Amsterdam. Lantas ia lebih memilih langsung bekerja di MU.

Proses kerja panjang itu dimulai Erik ten Hag dengan menyusun rencana untuk musim baru dan mengangkat staf pendukung baru. Dia memiliih Michell van der Gaag dan mantan pelatih Timnas Inggris, Steve McClaren sebagai pembantunya di pinggir lapangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DIVIDEN BCA

BBCA Bagikan Dividen Senilai Rp530 Per Saham

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Central Asia

Penerimaan Pajak Manokwari Tembus Rp 1 Triliun

MANOKWARI-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manokwari mencatat realisasi penerimaan pajak