F-PKB Bantu Rp100 Juta Pengungsi Rohingnya

Tuesday 26 May 2015, 7 : 26 pm

JAKARTA-Ketua FPKB DPR RI A. Helmy Faishal Zaeni menegaskan pihaknya menggelar aksi “Solidaritas Kemanusiaan” guna membantu pengungsi Rohingnya. Karena nasibnya sangat memprihatinkan dan lebih memprihatinkan dari berita-berita yang ada di media selama ini. “Mengingat 750-an pengungsi Rohingnya itu adalah muslim, maka bantuan FPKB DPR RI ini berbentuk sarung, baju, peci haji, dan makanan serta obat-obatan yang dibutuhkan senilai lebih dari Rp 100 juta,” katanya di Jakarta, Selasa (26/5/2015).
Bantuan ini akan disampaikan pada Kamis (28/5) oleh anggota FPKB DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara, Marwan Daesopang didampingi anggota Komisi IX DPR RI Siti Masrifah, Arzeti Bilbina, H. Cucun Ahmad Syamsurrizal, dan Ida Fauziah.
FPKB DPR RI sendiri sudah mengirim surat secara resmi kepada Kemenlu RI dan Malaysia. Malaysia sendiri sudah berjanji akan melayani melampaui batas negara. Namun kata Faishal, pihaknya tetap mendorong diplomasi, menyelamatkan kemanusiaan dengan membantu makanan dan pakaian, dan penampungan sementara. “Pesantren Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat siap menampung pengungsi Rohingnya. Apalagi Cipasung berpengalaman menampung pengungsi Timor Timur, korban Tsunami Aceh dan lain-lain, dan FPKB DPR RI akan mengordinasikan itu,” ujar mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal itu.
Selain itu FPKB DPR RI mendesak pemerintah memberikan kepastian terkait nasib pengungsi Rohingya, dan Bangladesh di Aceh. “Pemerintah harus menggandeng Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), organisasi negara-negara Islam (OKI), Malaysia, dan negara tetangga lainnya untuk mendesak Myanmar untuk menerima mereka kembali sebagai warga negara,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DJP dan Pertamina Lanjutkan Kerjasama Integrasi Data Perpajakan

JAKARTA-Direktorat Jenderal Pajak dan PT Pertamina (Persero) menandatangani Nota Keseahaman

Laba Bersih ESSA Sepanjang 2022 Meroket 893,84% Jadi USD138,84 Juta

JAKARTA-PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) pada Tahun Buku 2022