FIFA Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

Friday 15 Mar 2024, 10 : 14 am
by
FIFA Group
ILustrasi

JAKARTA – Obligasi Berkelanjutan VI Tahap III Tahun 2024 PT Federal International Finance (FIFA) senilai Rp2 triliun ditawarkan kepada investor pada 25-27 Maret 2024.

Ini merupakan bagian dari Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan VI FIFA senilai total Rp10 triliun.

Direksi FIFA dalam prospektus rencana penawaran umum obligasi yang diumumkan di Jakarta, dikutip Jumat (13/3/2024) mengemukakan, obligasi  tersebut terdiri atas  seri A sebesar Rp1,109 triliun dengan bunga tetap 6,40% per tahun dan jangka waktu 370 hari, dan seri B senilai Rp890,563 miliar dengan tenor tiga tahun memiliki bunga tetap 6,55% per tahun.

Bunga obligasi akan dibayarkan setiap 3 (tiga) bulan, dimana pembayaran bunga obligasi pertama dilakukan pada 2 Juli 2024, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi, dilakukan masing-masing pada 12 April 2025 untuk obligasi seri A, dan 2 April 2027 untuk obligasi seri B.

Menurut Direksi FIFA, dana dari penerbitan obligasi ini, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan, khususnya untuk pembiayaan konsumen kendaraan bermotor.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi VI FIFA Tahap III/2024 adalah PT BCA Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas, PT  Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (TRIM), serta Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sebagai wali amanat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma (Kanan) selaku Ketua Tim Penyusunan dan Pembahasan UU Otsus Nomor 2 tahun 2022 dari DPD RI

DBH Migas Naik Signifikan, Filep: Perjuangan Ini Kontribusi untuk Masyarakat OAP dan Generasi Mendatang

JAKARTA-Senator Papua Barat, Dr. Filep Wamafma selaku Ketua Tim Penyusunan

Perhatikan ASN, Puan Minta Pencairan THR Harus Tepat Waktu

JAKARTA-Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan agar seluruh jajaran Pemerintah