General Motors Nobatkan Hankook Tire Raih Predikat Pemasok Terbaik Tahun 2019

Friday 10 Jul 2020, 3 : 44 pm
by
2021 Chevrolet Trailblazer ACTIV

TENNESSEE-Hankook Tire dinobatkan sebagai “GM Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik GM oleh General Motors, produsen kendaraan asal Amerika Serikat yang menaungi merk-merk ternama seperti Chevrolet dan Buick, dalam ajang penghargaan Pemasok Terbaik tahunan ke-28 perusahaan pada hari Rabu, 24 Juni 2020 yang diselenggarakan secara virtual.

Selama acara tersebut, GM memilih 116 pemasok terbaik dari 15 negara yang secara konsisten menunjukkan kualitas terbaiknya melebihi ekspektasi GM.

Para pemasok ini berhasil menciptakan nilai yang luar biasa atau memperkenalkan inovasi kepada perusahaan.

Seremoni penghargaan ini awalnya dijadwalkan sebagai acara live yang seharusnya diadakan pada bulan Maret, namun ditunda karena dampak pandemi COVID-19.

Ajang ini merupakan wujud apresiasi atas kinerja para mitra supplier General Motors sepanjang tahun 2019.

“Para mitra supplier kami punya peranan penting dalam memberikan produk, layanan, dan pengalaman yang layak didapatkan oleh para pelanggan kami – dan supplier yang memenangkan penghargaan ini benar-benar telah melebihi ekspektasi kami,” ungkap Shilpan Amin, Wakil Presiden GM, Global Purchasing and Supply Chain.

“Kami percaya inilah momen penting untuk berterima kasih kepada seluruh basis supplier kami atas upaya mereka beberapa bulan terakhir untuk mengurangi dampak dari COVID-19,” tambah Amin.

“Tidak hanya membantu kami memulai kembali operasi manufaktur dengan aman, namun para supplier juga memainkan peranan penting dalam membantu inisiatif kami untuk meningkatkan pasokan ventilator dan alat pelindung diri (APD) bagi pekerja medis yang menjadi garda terdepan untuk membantu menyelamatkan nyawa dan menjaga masyarakat agar tetap aman.”

Peraih penghargaan “Supplier of The Year” atau Pemasok Terbaik ini dipilih oleh tim global GM yang terdiri dari para eksekutif purchasing, engineering, quality, manufacturing, dan logistics.

Adapun pemenang dipilih berdasarkan kriteria kinerja dalam pembelian produk, pembelian global dan layanan manufaktur, layanan pelanggan dan purnajual, serta logistik.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Hankook untuk mendapatkan pengakuan dari GM sebagai Pemasok Terbaik,” kata Hyunjun Cho, Kepala Divisi OE Hankook Tire.

“Kami bersyukur memiliki kesempatan untuk menciptakan ban inovatif dan berkualitas tinggi untuk produk-produk GM, dan menantikan hubungan jangka panjang bersama ke depannya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Harus Bangun Nasionalisme Baru

BEKASI-Indonesia harus membangun nasionalisme baru untuk mencegah unsur-unsur  anasir buruk
IHSG, bursa saham, sekuritas

IPIM Pertahankan Proyeksi IHSG di Akhir 2021 Pada Level 6.600

JAKARTA-PT Indo Premier Investment Management (IPIM) memutuskan untuk mempertahankan proyeksi