Gerak IHSG Berpotensi Balik Menguat, Mainkan ADMF, HEXA, TSPC dan TLKM

Jumat 28 Jul 2023, 12 : 29 pm
by
AGII, ASSA, UNVR, ARTO
ilustrasi/photo dok antara

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan di akhir pekan ini,  diperkirakan bergerak variatif dalam kecenderungan menguat, setelah kemarin ditutup melemah 0,74 persen ke posisi 6.896.

Pergerakan IHSG pada perdagangan Kamis (27/7) yang lebih dominan bermain di zona merah dibayangi oleh penurunan harga pada 326 saham dan sebanyak 204 saham tidak mengalami perubahan, sedangkan kenaikan harga terjadi pada 215 saham.

Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh organisasi research and trading saham, WH Project, koreksi IHSG yang terjadi pada perdagangan kemarin bukan merupakan pelemahan yang mematahkan pola uptrend, terukur dengan trend line.

“Pergerakan IHSG telah mencapai supply zone, yang juga bagian dari pengujian level 7.000. Pada saat mendekati area resistance, umumnya memang terjadi pelemahan,” kata analis WH Project, William Hartanto dalam riset harian untuk perdagangan Jumat (28/7).

Dia menyampaikan, walaupun tidak diketahui secara persis terkait keberhasilan IHSG untuk menguji level resistance psikologis 7.000.

Namun jika tren masih menguat di fase pengujian, maka setidaknya tetap ada peluang bagi IHSG untuk mendekati atau bahkan mencapai level 7.000.

“Window dressing masih berlanjut. Setiap kali ada rilis laporan keuangan, maka di situ ada penguatan lanjutan. Hal yang sudah umum terjadi dan dimulai dari sektor perbankan. Sektor ini masih mampu menjadi pengerek IHSG dengan bantuan sentimen laporan keuangan,” papar William.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekonom: PPKM Darurat Kontraproduktif

JAKARTA-Ketua Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Keuangan Negara (LPEKN), Sasmito Hadinegoro

Gantikan Boeing 747-400, Lion Air Datangkan Airbus 330-900NEO

JAKARTA-Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group