Gerak IHSG Diprediksi Terkoreksi Lagi

Thursday 7 Apr 2022, 12 : 50 pm
by
Bursa Saham, IHSG, Saham EMTK, Saham TBIG
Ilustrasi

JAKARTA-Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan melanjutkan pola koreksi jangka pendek, setelah kemarin ditutup melemah sebesar 0,62 persen ke level 7.104.

“IHSG berpeluang menguji support terdekat di level 7.040 menyusul koreksi pada Rabu kemarin, meskipun sebetulnya IHSG masih bergerak di atas garis support uptrend yang tetap ada potensi rebound,” kata analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova dalam riset harian untuk perdagangan Kamis (7/4).

Lebih lanjut Ivan mengatakan, apabila pergerakan IHSG menembus ke area bawah level 7.040, maka akan memicu koreksi ke kisaran 7.001-7.008.

Saat ini support IHSG di level 7.040, 7.008 dan 6.978, sedangkan resistance di level 7.158, 7.188 dan 7.214.

“Berdasarkan indikator, MACD dalam kondisi netral,” ucapnya.

Menurut dia, pergerakan IHSG yang akan melanjutkan proses pelemahan tersebut sebaiknya bisa dimanfaatkan oleh para pelaku pasar dengan mengakumulasi pembelian saham ADRO, BBCA, BBRI, INCO dan INKP.

Perkiraan senada disampaikan oleh analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya yang menyebutkan bahwa pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan terkoreksi minor.

Saat ini IHSG memiliki rentang support-resistance di level 6.988-7.167.

Dia menjelaskan, pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin terlihat kembali melalui jalur konsolidasi wajar, pasca mencatatkan rekor all-time high pada transaksi sebelumnya.

William memperkirakan, data cadangan devisa Maret 2022 akan berada dalam kondisi stabil, sehingga hal ini bisa menjadi sentimen positif.

Maka, jika terjadi koreksi wajar bisa dimanfaatkan sebagai peluang untuk mengakumulasi pembelian saham pilihan.

“Hari ini IHSG berpotensi terkoreksi wajar,” ucapnya.

Dia merekomendasikan kepada para pelaku pasar agar pada perdagangan hari ini bisa memutuskan untuk mengoleksi saham ITMG, TBIG, ASII, BBCA, ASRI, AKRA dan MYOR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Harga Turun Tak Wajar, BEI Pantau Pola Pergerakan Saham MAYA

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengaku, saat ini sedang memantau

PSI Partai Gurem Banyak Gaya

Oleh: Saiful Huda Ems Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah capek-capek