GMBI Desak Kajari Bekasi Tahan Hotman Pane

Thursday 21 Sep 2017, 4 : 00 am
by
Ilustrasi

BEKASI-Ratusan massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Bekasi, mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bekasi, untuk mendesak aparat penegak hukum segera menetapkan tersangka dan melakukan penahanan terhadap Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Bekasi, Hotman Fane, Rabu (20/9).

Kepada awak media Ketua Investigasi LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Delvin Chaniago mengungkapkan, pada tahun 2016 melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bekasi, Organda Kota Bekasi yang dipimpin Hotman Fane mendapatkan dana Hibah/Bansos sebesar Rp350 juta.

“Dana Hibah Rp350 juta itu dicairkan dalam 3 tahap. Pertama Rp150 juta, Rp100 juta dan terakhir Rp100 juta. Dalam laporan yang kita duga fiktif itu disebutkan untuk pengadaan membeluer dan pembekalan para pengurus kelompok kerja DPC Organda Kota Bekasi,” terangnya.

Sebelumnya sambung Delvin, LSM GMBI istrik Kota Bekasi, sudah mengirimkan laporan ke Kejari Bekasi beberapa waktu lalu. Dalam kasus ini, pihak Kejari pun, sudah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, termasuk Ketua Organda Kota Bekasi, Hotman Fane yang diduga kuat paling bertanggung jawab dalam penyalahgunaan dana Hibah Pemerintah tersebut.

“Kita LSM GMBI dalam waktu sesingkat-singkatnya mendesak Kejari Bekasi untuk segera menetapkan status tersangka Hotman Fane dan segera melakukan penahanan. Kita ngak mau Kejari Bekasi tumpul dalam kasus ini dikarenakan adanya pengaruh kedekatan satu seragam dalam keluarga,” ungkapnya.

LSM GMBI tambah Delvin, siap menjadi garda terdepan untuk mengawal perjalanan proses hukum yang bersangkutan dalam penyalahgunaan dana Hibah Ketua Organda Kota Bekasi.

“Kita akan terus kawal proses kasusnya. Jika ada keganjilan dalam prosesnya, tidak menutup kemungkinan kita akan kembali aksi bila perlu sampai ke Kejati Jawa Barat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ULN Triwulan IV-2016 Tercatat USD317,0 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada

KOPITU Bangkitkan Petani Milenial Dalam Acara YESS

BOGOR-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) hadir dalam