Gowa Makasar Tourism Development Siap Stock Split Jadi Rp50 per Saham

Wednesday 8 Nov 2023, 12 : 11 pm
ILUSTRASI

JAKARTA-PT Gowa Makasar Tourism Development Tbk (GMTD) mengumumkan, berencana untuk melakukan pemecahan nilai nominal saham (stock split) GMTD, dari Rp500 menjadi Rp50 atau dengan rasio 1:10 pada Desember 2023.

Direksi GMTD dalam laporan keterbukaan informasi ke BEI, dikutip Rabu (8/11) mengemukakan, tujuan pemecahan nilai nominal saham tersebut agar harga saham Perseroan menjadi terjangkau bagi investor perorangan sekaligus meningkatkan likuiditas perdagangan saham GMTD di Bursa Efek Indonesia.

Selain itu, stock split juga dimaksudkan agar Perseroan dapat memenuhi ketentuan free float (jumlah saham beredar) sebagaimana dimaksudkan dalam Peraturan Bursa Efek Indonesia No. Kep-00101/BEI/12-2021 Perihal Perubahan Peraturan Nomor I-A tentang Pencatatan Saham Dan Efek Bersifat Ekuitas.

Menurut Direksi GMTD, jumlah lembar saham emiten real estate dan kawasan pariwisata ini setelah pemecahan nominal (stock split) bakal meningkat menjadi 1,015 miliar lembar saham dari sebelumnya sebanyak 101,538 juta lembar saham.

Direksi GMTD menjelaskan, rencana stock split terlebih dahulu akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) GMTD yang akan dilaksanakan pada 13 Desember 2023. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Chief of Economist Bank Syariah Indonesia (BSI), Banjaran Surya Indrastomo

BSI Dukung Literasi Keuangan Syariah untuk Baitul Maal Wat Tamwil

JAKARTA-PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk sebagai bank syariah terbesar di

Mahfud Paham Perang Batin Hakim MK

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD