Gudang Garam dan PPN Teken Perjanjian Penyediaan BBM Bandar Udara Dhoho 

Tuesday 5 Dec 2023, 7 : 27 pm
ILustrasi

JAKARTA-PT Gudang Garam Tbk (GGRM), melalui anak usahanya, PT Surya Dhoho Investama  (SDHI) dan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) telah menandatangani perjanjian kerjasama induk penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak penerbangan di Bandara Dhoho Internasional Kediri pada 30 November 2023.

Heru Budiman, Direktur GGRM dalam keterangan tertulis, Senin (4/12) mengemukakan, perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk komitmen para pihak untuk mendukung Bandar Udara Dhoho sebagai salah satu proyek strategis nasional.

Selain itu, langkah tersebut juga dalam rangka mendukung operasional transportasi udara untuk kepentingan mobilitas masyarakat.

“Dalam kerja sama ini, PPN akan memberikan kontribusi dalam perencanaan maupun pengelolaan depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Bandar Udara Dhoho Kediri,” tulis Heru dalam keterangan tertulisnya.

SDHI adalah salah satu anak usaha GGRM di Kediri dengan kepemilikan saham mencapai 99,99%.

Sebelumnya, pada 24 Maret 2023, GGRM telah meningkatkan modal disetor PT Surya Dhoho Investama (SDHI), dari Rp10 triliun menjadi Rp13 triliun.

Peningkatan modal disetor SDHI tersebut bertujuan untuk mendukung kelanjutan pembangunan Bandar udara terpadu  di Kediri, JawaTimur.

Seperti diketahui, sejak April 2020,  SDHI telah melaksanakan pembangunan Bandar Udara Dhoho di Kediri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Urus Pesparani, KH Jamaludin Ahmad Sempat Khawatir Ditolak Umat Katolik

KUPANG – KH Jamaludin Ahmad mengaku sempat deg-degan takut tidak

Termasuk Gibran dan Bobby, PDIP Keluarkan Surat Instruksi Kepala Daerah Muda Jadi Jubir Ganjar-Mahfud

PALEMBANG-Sehari setelah mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD ke Komisi Pemilihan