Hamas dan Israel Berkonflik, Paus Fransiskus Yang Sakit

Wednesday 11 Oct 2023, 6 : 34 pm
Paus Fransiskus saat Doa Angelus pada Minggu lalu (08/10/2023)

VATIKAN-Dari Vatikan, Padre Marco Solo SVD – Pejabat Vatikan asal Indonesia, melaporkan pesan Paus Fransiskus saat Doa Angelus pada Minggu lalu (08/10/2023).

Pesan itu dilanjutkan Pemimpin Gereja Katolik Sedunia itu pada Audiensi Umum pada mum, yang baru saja usai pada Rabu (11/10/2023).

Dalam pesan WAnya, Padre Marco menuliskan, pada kesempatan doa Angelus hari Minggu, 8 Oktober 2023 lalu, satu hari setelah serangan tiba-tiba dari Hamas kepada Israel yang menewaskan lebih dari 1.200 orang itu, Paus mengatakan: Perang adalah kekalahan, selalu merupakan kekalahan.

Kata Paus lagi: “Saya mengikuti dengan penuh kekhawatiran dan rasa sakit apa yang terjadi di Israel, di mana kekerasan telah meledak dengan lebih dahsyat, menyebabkan ratusan kematian dan cedera. Tolong hentikan serangan senjata dan pahami bahwa terorisme dan perang tidak menghasilkan solusi apa pun, namun hanya menyebabkan kematian banyak orang yang tidak bersalah. Perang adalah sebuah kekalahan, selalu merupakan kekalahan. Mari kita berdoa untuk perdamaian di Israel dan Palestina.”

Lanjut Sri Paus hari ini, Rabu, 11 Oktober 2023, pada kesempatan Audiensi Umum demikian:

“Adalah hak bagi mereka yang diserang terlebih dahulu untuk membela diri, namun saya sangat khawatir dengan pengepungan total yang dialami warga Palestina di Gaza, di mana juga terdapat banyak korban tak berdosa“.

Pesan itu dilanjutkan dengan menegaskan: “Saya terus mengikuti dengan rasa sakit dan ketakutan apa yang terjadi di Israel dan Palestina. Banyak orang terbunuh dan terluka. Saya berdoa bagi keluarga-keluarga yang telah melihat hari perayaan diubah menjadi hari berkabung. Dan saya mohon agar para tawanan segera dibebaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gus Nabil: Perlu Tindakan Tegas Menangani Polusi Udara Jakarta

JAKARTA-Terkait dengan polusi udara yang saat ini melanda Jakarta, anggota
Hari ini Saham BBCA Hasil Stock Split Resmi Diperdagangkan

Buat Modal Kerja, Dian Swastatika Raih Pinjaman Bank BCA US$197 Juta

JAKARTA-PT Dian Swastatika SentosaTbk (DSSA) meraih pinjaman US$197 juta dari