Hanura Sodorkan Wiranto Jadi Cawapres Jokowi

Thursday 22 Feb 2018, 3 : 51 pm
Foto : Anjasmara

JAKARTA-Bursa cawapres alias pendamping Jokowi terus bertambah. Setelah PKB mencalonkan Muhaimin Iskandar dan PPP menawarkan Romahurmuziy (Romi) sebagai cawapres. Kini menyusul Partai Hanura menduetkan Jenderal TNI (Purn) Wiranto sebagai pendamping Jokowi pada Pemilu 2019 (Jokowi-Wiranto).

Namun pencalonan Wiranto tampaknya akan diperkuat melalui Rapimnas Hanura pada tahun 2018. “Ya, pencalonan Pak Wiranto sebagai  cawapres ini secara resmi melalui Rapimnas Partai Hanura mendatang,” kata Ketua umum Partai Hanura Dr Oesman Sapta Odang (OSO) dalam acara syukuran Hanura di Jalan Karang Asem Utara, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

Lebih jauh soal cawapres, OSO mengaku tak mau kalah dengan partai-partai lain pendukung Presiden Joko Widodo yang sudah  ‘mempromosikan’ diri. “Lho, kenapa orang lain berteriak boleh? Kenapa kita tidak? Kalau melihat sejarah partai ini, sudah sepantasnya Pak Wiranto, menjadi wakil presiden mendampingi Jokowi,” tambahnya seraya menyemangati kader Hanura. “Berdiri saudara nyatakan Pak Wiranto sebagai wakil presiden, siapa wakil presiden?” ucap OSO membakar semangat. “Wiranto…” jawab kader Hanura yang hadir di lokasi.

Malah, OSO menegaskan Hanura dalam posisi siap tempur pada Pilpres 2019. Oleh karena itu,  seluruh cabang dan ranting Hanura se Indonesia agar memasang Foto Menko Polhukam sebagai cawapres. “Saya tidak peduli orang ngomong apa. Kita jelas-jelas saja, sekali bertempur tetap bertempur,” tegasnya seraya berapi-api.

Hanura sendiri, sambung Ketua DPD RI, sudah mendeklarasikan mengusung kembali Jokowi sebagai calon presiden. “Mari semangat ini, kita jaga dan saya perintahkan kepada semua untuk memasang foto Pak Wiranto dari cabang sampai ranting seluruh Indonesia,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Listing Perdana, Harga PGEO Dibuka Langsung Menguat 5,71%

JAKARTA-Harga saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) saat memulai

Dilantik SBY, Lukman Hakim Jadi Menag Baru

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik Wakil Ketua MPR-RI Lukman