Harga Naik Signifikan, BEI Suspensi Perdagangan Saham CITY dan JAWA

Tuesday 17 Oct 2023, 5 : 28 pm
by
Untuk target pencatatan Efek baru di 2022 adalah sebanyak 68 Efek, yang terdiri dari pencatatan saham, obligasi baru dan pencatatan efek lainnya yang meliputi ETF
Ilustrasi

JAKARTA-Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan efek PT Natura City Developments Tbk (CITY) dan PT Jaya Agri Wattie Tbk (JAWA), di seluruh pasar sejak perdagangan sesi pertama, Selasa (17/10).

Yulianto Aji Sadono, Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam pengumuman tertulis, Selasa (17/10) mengemukakan, suspensi terhadap perdagangan saham CITY dan JAWA dilakukan otoritas bursa adalah dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor.

Menurut Yulianto, suspensi saham CITY dan JAWA bertujuan memberikan waktu yang memadai bagi para pelaku pasar untuk mempertimbangan secara matang sebelum mengambil keputusan investasi pada kedua saham tersebut di atas.

Kendati begitu, Yulianto tidak menyebutkan berapa persen kenaikan signifikan harga saham CITY dan JAWA sehingga keduanya harus dihentikan (suspensi) perdagangannya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Ootoritas Bursa hanya mengimbau kepada para pihak berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh manajemen kedua perusahaan ini. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Incar Investasi Sektor Kimia dan Baja Dari Jepang

JAKARTA-Pemerintah Indonesia terus berupaya meningkatkan kerja sama bilateral dengan Jepang

Layanan Mikro Bank Mandiri Incar Nasabah Asuransi

JAKARTA-Persaingan antar bank dalam layanan nasabah cukup ketat. Bahkan Bank