Hingga 4 Tahun ke Depan, BBRI Patok Dividend Payout Ratio di Atas 70%

Wednesday 14 Sep 2022, 7 : 50 pm
by
ILustrasi

JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memastikan untuk tetap membagikan dividen lebih dari 70 persen dari laba bersih, karena sejauh ini besaran rasio kecukupan modal (CAR) perseroan masih jauh di atas ketentuan Basel III.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BBRI, Sunarso saat pelaksanaan Public Expose Live 2022, Rabu (14/9).

“Selama kurun dua sampai empat tahun ke depan, Bank BRI bisa membagikan dividen di atas 70 persen dari laba bersih,” tegas Sunarso.

Menurut dia, berdasarkan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Basel III, batas minimum CAR lembaga perbankan berada di kisaran 17,5-18 persen.

Sehingga, lanjut dia, setidaknya BBRI akan menjaga CAR pada rentang 19-20 persen, mengingat per akhir Juni 2022 masih sebesar 25 persen.

Lebih lanjut dia menambahkan, besaran CAR BBRI per Semester I-2022 yang mencapai 25 persen tersebut sekaligus memastikan bahwa selama dua sampai tiga tahun ke depan, perseroan tidak akan melakukan aksi korporasi penambahan modal.

Dalam pemaparannya, Sunarso menyampaikan, di saat kondisi perekonomian dunia yang masih bergejolak akiba ancaman inflasi, BBRI tetap mampu mencatatkan kinerja yang solid.

“Hal tersebut tak terlepas dari strategic response yang tepat, sehingga BRI dapat terus tumbuh secara resilience dan bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ucapnya.

Pada Semester I-2022, BBRI sudah mampu membukukan laba bersih mencapai Rp24,9 triliun atau meningkat 98,4 persen (year-on-year).

Sedangkan, total aset BBRI per 30!Juni 2022 bertumbuh 6,4 persen (y-o-y) menjadi Rp1.652,8 triliun, dengan jumlah penyaluran kredit tercatat meningkat 8,7 persen (y-o-y) menjadi Rp1.104,8 triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Optimistis Properti Bergeliat, SMRA Kenalkan Kawasan Baru Seluas 437 Hektar

JAKARTA-Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), Adrianto P Adhi mengaku
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani @ketua_dprri menghadiri pertemuan Parliamentary Forum in the Context of the G20 Speaker Summit (P20) di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (5/10/2022).Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani @ketua_dprri menghadiri pertemuan Parliamentary Forum in the Context of the G20 Speaker Summit (P20) di Gedung DPR RI Senayan Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Jelang Pertemuan Puan-Airlangga, Mungkinkah Terjadi Koalisi?

JAKARTA-Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai pertemuan